Polres Lampung Barat Gelar Upacara 10 November

oleh

MITRAPOL, Lampung Barat – Bertempat di Lapangan Polres Lampung Barat dilaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan dipimpin Wakapolres Lampung Barat Kompol M. Riza, Sabtu (10/11/18).

Upacara diikuti 1 Pleton Perwira Polres Lampung Barat,1 Pleton Sat Sabhara Polres Lampung Barat, 1 Pleton Sat Lantas Polres Lampung Barat,1 Pleton Staff Polres Lampung Barat,1 Pleton Bhabinkamtibmas Polres Lampung Barat,1 Pleton Sat Intelkam Polres Lampung Barat,1 Pleton anggota Sat Reskrim dan Narkoba Polres Lampung Barat,1 Pleton PNS Polri Polres Lampung Barat.

Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI peringatan Hari Pahlawan tahun 2018.
Assalamualaikum wr.wb Salam Sejahtera bagi kita semua.
Saudara sebangsa dan setanah air yang berbahagia. Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan dan karuniaNya, bangsa Indonesia pada hari ini memperingati Hari Pahlawan tahun 2018.

Setiap tahun pada tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk memegang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang menyatakan kemerdekaannya.

Di Bulan November ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah setia pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan NKRI yang berdiri kokoh sampai ini dan untuk selamanya.

Hadirin Sekalian.

Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai NKRI yang sejahtera, adil dan makmur.

Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karater lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial.

Negeri ini juga membuat pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industry 4.0

Pada akhirnya melalui momentum peringatan hari pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Berkontribusi bagi kemajuan bangsa mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara.

Selamat Hari Pahlawan tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan didada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita.

Sekian terima kasih wassalamu’alaikumsalam wr.wb.

Selepas pembacaan doa oleh Andika Bhayangkari, Komandan Upacara melapor kepada Inspektur upacara bahwa upacara telah selesai dilaksanakan.

 

Wawan Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *