Dir. Binmas : Situasi Kondusif Berkat Kerjasama Semua Elemen

oleh

MITRAPOL, Tanjung Selor Kaltara – Perbatasan sebuah negara merupakan sesuatu yang sangat penting bagi keamanan Negara itu sendiri, Kombes Pol. Moh. Yamin Dir. Binmas Polda Kaltara saat dijumpai media mengatakan bahwa Kondisi wilayah Perbatasan Malaysia – Indonesia Polda Kaltara dalam kondisi aman dan Konfusif berkat kerjasama semua Pihak dan Elemen Masyarakat.

Menurut Kombes Pol Moh Yamin, tugas dan fungsi Kepolisian menjalankan, melaksanakan pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka memperdayakan upaya pencegahan terhadap kejahatan baik itu Tindak Pidana Penyeludupan, Tindak Pidana Narkoba, Tindak Pidana Teroris Dan Radikalisme.

Selain itu juga kegiatan Binmas melakukan dan kordinasi agar masyarakat ikut secara Aktif mendukung Harkantinmas dikaltara.

Oleh sebab itu keamanan bukan saja tanggungjawab aparat keamanan namun merupakan tugas dan tanggung jawab bersama dengan pemerintah TNI dan Kepolisian dari 3 pilar ini harus kompak.

Pembangunan yang dijalangkan oleh pemerintah kalau kondisi tidak stabil atau Kacau otomatis pembangunan tidak berjalan sesuai dengan petencanaan ujar dir Binmas Polda Kaltara.

Konsep polmas kepolisian masyarakat harus melayani masyarakat penu dengan rasa tangggungjawab, harus amanah sesuai dengan fungsi kepolisian khususnya yang operasional baik itu Lalulintas maupun Bagian Sabara agar masyarakat Simpati dan mendukung Tugas Tugas Kepolisian.

 

Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *