Dikhianati Perusahaan, Warga Sungai Bambu Menderita

MITRAPOL,Jakarta – Warga masyarakat RW 04 s/d 09 Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara menggelar aksi unjuk rasa. Senin, (12/11/2018).

Warga menyampaikan aspirasi serta tuntutan kepada PT. Astra Grop & Daihatsu Motor (ADM) perusahaan otomotif di Jl. Gaya Motor III No.5, RW.8, Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Warga menuntut haknya untuk dipekerjakan di PT. Astra Grop & Daihatsu Motor (ADM) sekaligus meminta kebijakan untuk mengikis pengangguran.

Warga berharap agar perusahaan tidak hanya memperkerjakan tenaga kerja dari luar wilayah saja tetapi agar mengutamakan warga setempat, pihak perusahaan seharusnya memberdayakan sumber daya manusia dari warga sekitar, ujar Widodo dalam orasinya.

Masyarakat tidak diberikan keadilan, pengangguran mendominasi diwilayah kami, pertemuan sudah pernah dilakukan dan menghasilkan 4 keputusan yang telah kami tandatangani bersama yaitu soal ketenaga kerjaan limbah racun, CSR dan kemitraan.

“Kami merasa dikhianati, dimana kami pernah dijanjikan akan selalu diadakan pertemuan dengan warga seminggu sekali, menurut data terakhir hanya 29 orang saja sekelurahan yang merupakan karyawan disana, dan hanya 4 orang saja yang diterima sebagai karyawan dalam penerimaan karyawan baru,” ujar Sidik perwakilan dari warga ring I

 

Desi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.