Dugaan Korupsi Dana Review Design Di BPKS

oleh
Proyek Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Balohan Sabang.

MITRAPOL, Sabang – Terkait dengan pemeriksaan tiga orang oknum pejabat di kantor BPKS Sabang, Kepala Kejaksaan Negeri Sabang Suhendra, S.H, mengatakan kepada mitrapol, bahwa dari hasil penyidik pemberantasan tindak pidana korupsi Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang ada tiga oknum yang akan ditetapkan menjadi tersangka dugaan korupsi dana Review Design proyek pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Balohan Sabang sebesar enam ratus juta rupiah dari Pagu Tujuh Ratus Tiga Puluh Juta Rupiah. Senin (12/11/18)

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Sabang, Suhendra SH, telah melakukan pemeriksaan secara bertahap terhadap tiga pejabat BPKS yaitu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Rekanannya.

Kepala Kejaksaan Negeri Sabang Suhendra, SH

Sekarang pemeriksaan terhadap ketiganya sudah dalam tahap penyidikan, dan hal tersebut dilakukan karena Review Design itu dibuat pada tahun 2016 ternyata hasilnya ada kesalahan atau ketidaksempurnaan, jadi dengan alasan belum sempurna, maka Review Design dibuat atau dimunculkan kembali pada tahun 2018, kata Suhendra.

Dari hasil audit BPK yang sudah diterima oleh tim penyidik. Bahwa terdapat indikasi kuat telah terjadi kerugian negara mencapai enam ratus juta rupiah, dan didukung oleh bukti-bukti bahwa ada kerugian negara, maka dalam dua hari kedepan ketiga orang itu kita tetapkan sebagai tersangka, ungkap Suhendra.

Kepala BPKS Sayid Fadhil saat dihubungi oleh Mitrapol, mengatakan, bahwa intinya setiap ada kerugian negara maka haruslah dipertanggung jawabkan dan harus di proses secara hukum.

 

Bukhari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *