Dua Sekolahan Akan di Laporkan LSM, Disdik Kab. Gowa Bungkam

by -71 views

MITRAPOL,Gowa – Dua Sekolah dikabupaten Gowa yang diduga tidak memiliki nilai dan kualitas akan dilaporkan salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Kedua Sekolah tersebut adalah SMP Negeri 1 Bontonompo dan SMP Negeri 4 Bontonompo Kabupaten Gowa.

Pasalnya anggaran rehab dan ruang belajar baru tidak memiliki kualitas bangunan yang baik alias memiliki bahan yang lama dan posisi rangka plafon yang miring.

Seperti SMP 1 Bontonompo misalnya diduga tidak mengganti kusen pintu, sedangkan rangka pintu kelihatan rusak dan masih menggunakan kusen itu itu saja.(Kusen lama).

Plafon atap yang dikerjakan diduga asal jadi, hal ini terlihat posisi plafon miring dan bergelombang ditambah dengan kemunculan binatang rayab rayab dari atas plafon, yang diduga kuat kayu yang digunakan tidak berkualitas atau masih menggunakan kayu lama.

Sedangkan SMP Negeri 4 Bontonompo, Sekolah yang memiliki anggaran yang cukup lumayan besar, kenapa karena sekolah ini mendapatkan bantuan dari Pemerintah yang cukup besar, sayang sekolah ini tidak memunculkan papan informasi tentang besaran anggaran yang dikelolah. Ujarnya kala itu

Hasil temuan disekolah tersebut tidak memiliki galian pondasi bangunan. Posisi pondasi diduga hanya diletakkan diatas tanah secara keseluruhan. Sehingga kondisi ini mampu mempengaruhi bangunan yang diperkirakan gampang bergeser.

Wakil Direktur Lembaga BAKON Irwan Hasan Tiro mengatakan “terkait dengan SMP 1 dan SMP 4, kami akan secepatnya melakukan pelaporan dan menggiring masalah tersebut kejalur hukum” Ungkapnya, pada hari Senin (05/11)

Sementara itu team dari Lembaga Badan Anti Korupsi Nasional (BAKON) Darwis mengungkapkan bahwa team akan segera mengumpulkan data-data terkait temuannya yang ada saat turun dilapangan.

“Iyye Team kami dalam hal ini akan secepatnya melaporkan kedua sekolah tersebut jika sudah ada data data yang lengkap kami kumpulkan” ujarnya melalui whatsaap , Selasa, (13/11/2018).

Sampai berita ini dinaikkan pihak dari Dikdik Gowa belum mau memberikan tanggapan dan menemui awak media ini

 

mir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *