Nazaruddin, S.I.Kom : Tuntutlah Ilmu Sampai Ke Liang Lahat

MITRAPOL, Sabang – Wali Kota Sabang Nazaruddin telah resmi menyandang predikat Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Kom). Predikat itu diraih setelah empat tahun menyelesaikan kuliah, tepatnya pada tanggal 11 November 2018, orang nomor satu di Kota Sabang ini menjalani prosesi Wisuda di Universitas Iskandar Muda.

Selamat buat Bapak Walikota Sabang yang sudah menambah ilmunya dibidang Informasi dan Komunikasi, maka mulai hari ini nama Nazaruddin telah bertambah menjadi Nazaruddin, S.I. Kom. artinya gelar yang selama empat tahun waktu yang dihabiskan untuk menimba ilmu di bangku kuliah tidak sia-sia.

Walikota Sabang, Nazaruddin yang akrab disapa Tgk Agam mengaku senang dan bahagia dengan apa yang telah dicapai.

Bagi Tgk Agam, dalam kaitan yang telah Ia capai ini tidak ada kata terlambat bagi siapapun yang akan menuntut ilmu. Kerena semua itu kembali pada diri sendiri, Sebagai contoh nyata baru-baru ini, bisa dilihat semangat dari seorang Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pujiastuti yang memiliki prinsip, tidak ada istilah dalam dirinya terlambat untuk menuntut ilmu meskipun umur beliau sudah masuk setengah abad.

“Jadi, seorang Menteri aja mau ikut ujian paket C demi untuk mendapatkan ijazah SMA, dan sebaliknya beliau sangat bangga, tidak ada kata malu bagi ibu Susi. Begitu juga dengan pencapaian yang saya dapati untuk menjadi seorang sarjana. Bahkan masih banyak lagi orang-orang ternama sampai saat ini masih terus menuntut dan mencari ilmu. Namun, sudah lazim namanya mencari ilmu tidaklah mudah, tetap diperlukan perjuangan dengan melewati berbagai rangkaian tahapan dan ketentuan, tapi yang terpenting kuncinya adalah kesungguhan dan kemauan” kata Tgk Agam.

Menurutnya, bila berbicara Ilmu di dunia ini tidak akan pernah habis bagi siapapun yang ingin terus belajar. Artinya, jangan pernah malu untuk menuntut ilmu jika ingin terus berkarya, mengabdi, berbakti buat daerah dan masyarakat. “Karena Nabi kita Muhammad SAW, dalam sabdanya jelas mengatakan, “Tuntutlah ilmu sejak dari buaian sampai ke liang lahat” begitu juga hadist lainnya menyebutkan “Menuntut ilmu itu diwajibkan bagi umat islam”. Mudah-mudahan dengan tercapainya cita-cita yang sudah saya raih ini, bukan saja menjadi spirit bagi keluarga saya tapi juga bagi masyarakat Sabang agar lebih semangat dalam menuntut ilmu” tutup Nazaruddin, S.I.Kom.

 

Bukhari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.