Satlantas Polres Bantaeng Jaring 307 Kendaraan Selama Razia Operasi Zebra 2018

oleh

MITRAPOL, Bantaeng – Jelang H+1 razia operasi Zebra yang serentak digelar diseluruh Indonesia akhirnya Satlantas Polres Bantaeng berhasil menjaring 307 pengendara .

Hal ini seperti yang diungkapkan Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Jaka Santosa, bahwa sebanyak 307 Pengendara yang ditindaki sementara dari 307 pengendara itu ada yang ditilang dan ada yang dilakukan teguran saja. Ungkapnya kemedia ini.

“Ada 206 pengendara kena tilang, sementara 101 sisanya kami hanya kenakan teguran selama operasi zebra berlangsung,” urainya Selasa (13/11/2018).

Ditambahkan juga dan menjelaskan bahwa para pelanggar didominasi oleh anak dibawah umur, serta mereka yang berada dalam kategori pelanggaran umum, yang dominan adalah pengendara sepeda motor atau roda dua yang tidak menggunakan helm.

“Kita sangat prihatin. Karena pelanggar itu rata-rata mereka yang masih usia produktif,” tambahnya.

Menurutnya, pada operasi zebra polanya 80 persen penegakan hukum, 10 persen persuasif dan 10 persen preventif. beber perwira tiga balok dipundaknya ini.

Lebih lanjut adapun obyek penegakan hukum adalah penggunaan helm, anak dibawah umur, lawan arus, tidak menggunakan safety belt, menggunakan HP, batas kecepatan dan beban muatan.

“Lewat operasi ini kami berharap semakin tingginya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Sebab kecelakaan berawal dari pelanggaran,” kunci AKP. Jaka Santosa ini dengan senyuman.

 

mir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *