HUT Brimob ke 73 di Mapolda Sumsel

oleh

MITRAPOL.com, Sumsel – Implementasi program Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya) telah berjalan dengan baik di lingkungan Korps Brimob Polri.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat pidato upacara HUT Korps Brimob Polri ke 73, Rabu (14/11).

Acara ini dihadiri oleh Pangdam II/Sriwijaya beserta jajaran, Pejabat Polda Sumsel, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Walikota Palembang, dan lainnya.

Brimob telah menunjukkan keberhasilan yang nyata dalam pelaksanaan tugas. Mendukung pengamanan pilkada serentak 2018 yang lalu pada 171 wilayah, pengamanan operasi Ketupat, serta dalam event internasional Asian Games dan Asian Para Games.

Korps Brimob Polri, bergerak cepat dalam membantu penanganan korban bencana alam di NTB dan Sulawesi Tengah. Sehingga proses evakuasi bisa berjalan dengan baik.

“Apresiasi peran serta Brimob dalam mendukung terlaksana operasi penegakan hukum terhadap jaringan teroris, kelompok kriminal bersenjata, dan aksi unjuk rasa dengan jumlah masa yang besar”, ujar Kapolda Sumsel saat menyampaikan pidato Hut Korps Brimob Polri ke 73.

Ke depan, tantangan tugas untuk Korps Brimob Polri dinilai cukup besar. Pileg dan Pilpres 2019 akan dilaksanakan secara bersamaan. Pengamanan harus terlaksana dengan lancar, aman, dan damai.

“Korps Brimob Polri siap mengamankan agenda 2018-2019. Sinergitas antara TNI, Pemkot, dan Pemprov harus terjalin agar Sumsel aman, tenteram, dan damai”, ucapnya.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru, merasa bangga terhadap Korps Brimob Polri.

“Banyak kemajuan dari Korps Brimob Polri baik dari fisik maupun kelengkapan peralatan”, ucap Gubernur Sumsel tersebut.

Dia berharap Brimob semakin jaya dan tetap menjadi pertahanan terdepan dalam pengamanan NKRI.

“Semoga Brimob semakin jaya dan tetap menjadi pertahanan terdepan dalam mengamankan negara kita”, pungkasnya.

 

 

Adri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *