Monitoring Wakil Bupati Nunukan, Kalau Ada Proyek Tidak Tuntas Akan di Blacklist

oleh
Wakil Bupati Nunukan Ir. H. Faridil Murad Tim Monitoring Proyek TA.2018

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Ir H.Faridil Murad Wakil Bupati Nunukan mengumpulkan semua dinas, utamanya dinas pekerjaan umum, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan sejumlah Dinas Lainya. Selasa (13/11/2018)

Wakil Bupati Nunukan melakukan monitoring guna menggenjot penyelesaian pekerjaan kegiatan fisik, dimulai dititik temu tepat di ruang kerja Wakil Bupati di lantai 3 Kantor Bupati, saya beserta rombongan mulai berangkat tepat pukul 09.45 wita setelah melakukan briefing.

Ir Faridil Murad Mantan Kepala dinas Perhubungan mengatakan bahwa Kegiatan monitoring ini fokuskan diwilayah Nunukan Selatan.

Sejumlah Kegiatan yang kita tinjau dalam istilah Monitoring Proyek diantaranya adalah :
1. Pekerjaan peningkatan jalan Lancang – Tritip
2. Pekerjaan tambahan bangunan Lapas
3. Pembangunan jalan dan jembatan kawasan technopark Mansapa
4. Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Puskesmas Sedadap
5. Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN 003 003 Nunukan Selatan
6. Pembangunan Pagar Rumah Dinas Kapolres
7. Pembangunan Gedung Arsip Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Dari hasil Peninjauan dilapangan semua pekerjaan sudah mulai rampung, dan beberapa yang belum, saya tekankan kepada pekerja teknis agar dapat selesai tepat waktu, dan kalau tidak tuntas maka Berisiko tinggi yakni petusahaan akan dibleklis juga akan kita kenakan sangsi keterlambatan .

Selain itu Tim Monitoring menyempatkan diri melihat langsung pelayanan di Puskesmas Sedadap dan kondisi dilapangan, menurut saya dari segi ukuran jumlah penduduk harusnya Puskesmas ini bisa diperbesar.

Saya tak henti mengingatkan agar pelayanan ditingkatkan, juga masalah kebersihan, karena lingkungan yang bersih salah satu penunjang untuk kehidupan yang sehat.

Ir. Faridil Murad selaku ketua tim Monitoring menuju Disdikbud untuk memantau perkembangan pembangunan gedung arsip, yang menjadi perhatian saya dan membuat risih yakni halaman belakang dinas Pendidikan amat jorok dan sangat kotor sering terjadi pembuangan sampah.

Dari 4 kantor Dinas yakni Dinas Pertanahan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan Dan Dinas pekerjaan Umum, wakil Bupati menghimbau agar menggalakam Jumat Bersih, sebaiknya kita jangan hanya bergantung Clening Service

Wakil bupati memerintahkan kepada bagian Pembangunan untuk mengagendakan monitoring selanjutnya di wilayah Nunukan Induk kata Ir Faridil Murad.

 

Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *