Pengunjung Membludak, Lurah Angke Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Miras di RPTRA Kalijodo

  • Whatsapp
Lurah Angke, M. Dirhamsyah (memakai baju motif) bersama jajaran 3 Pilar wilayah Kecamatan Tambora di areal RPTRA Kalijodo

MITRAPOL.com, Jakarta – Lurah Angke, M. Dirhamsyah, bersama TNI, Aparat Kepolisian dan Satpol PP wilayah Kecamatan Tambora, serta unsur terkait lainnya, menggelar Giat Monitoring Operasi Minuman Keras (Miras) dan Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibnas) lainnya di sekitar areal Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Minggu (11/11) dinihari.

Operasi yang merupakan inisiatif Lurah Angke dengan menggandeng tiga pilar dan unsur terkait lainnya ini, dilakukan karena membludaknya pengunjung pada malam tersebut, dan juga untuk mengantisipasi kejahatan serta maraknya isu peredaran miras di sekitar areal RPTRA Kalijodo.

“Ini inisiatif saja dari kami, ketika malam minggu jumlah pengunjung membludak, selain itu di lokasi RPTRA tidak boleh menjual dan memakai miras,” kata Dirham.

Dirham mengatakan, untuk sasaran lokasi dalam operasi miras tersebut meliputi, jalan Kepanduan I, pinggir kali Banjir Kanal Barat (BKB), pintu masuk RTH dan RPTRA Kalijodo sampai dengan perbatasan Kelurahan Pejagalan, Jakarta Utara.

“Dalam operasi miras ini, setelah kita lakukan penyisiran, tidak ditemukan pengunjung yang membawa minuman keras atau pengunjung yang mabuk,” kata Dirham.

Dijelaskan Dirham, untuk jam berkunjung di RPTRA Kalijodo sampai dengan pukul 22.00 WIB, apabila ditemukan ada pengunjung masih berada di areal tersebut melewati batas waktu yang telah ditentukan, dapat dibubarkan. Sedangkan untuk operasi miras pada malam tersebut, berakhir sekitar pukul 01.30 WIB.

“Untuk membubarkan pengunjung di RPTRA Kalijodo pada waktu yang sudah ditentukan, kita lakukan bersama 3 pilar secara rutin pada malam hari. Apabila ada pengunjung yang masih nongkrong pada jam tersebut, kita bubarkan,” jelasnya.

Sebelumnya, pada saat operasi miras tersebut dilakukan, didapati seorang pengunjung yang sedang buang air kecil di area RPTRA. Pengunjung tersebut diberikan arahan agar perbuatannya tidak terulang kembali, dan hukuman push up diberikan untuknya.

 

Madalin

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *