Tidak Mau Mundur, PKS Lakukan Gugatan Balik di PN Sabang

oleh
Kasibun Daulay, SH

MITRAPOL.com, Sabang – Kuasa Hukum PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Sabang, Kasibun Daulay, SH, dan Nourman Hidayat, SH, hari ini, Rabu (14/11/2018) di Pengadilan Negeri Sabang menyampaikan gugatan balik (gugatan rekonvensi) sebesar 1 miliar atas gugatan Afrizal Bakri S.Hi, pada Pengadilan Negeri Sabang.

Gugatan balik atas nomor perkara no.03/Pdt-sus-parpol/2018/PN-Sabang Merupakan upaya hukum yang diambil selain melakukan eksepsi.

Adapun pokok perkara rekonvensi DPD PKS Sabang adalah bahwa penggugat (Afrizal Bakri) melakukan perbuatan melawan hukum yang merugikan PKS, dimana Afrizal tidak mau mundur dari DPRK Sabang, setelah menjadi anggota partai politik lain dengan masuk dalam DCS (Daftar Calon Sementara) dan DCT (Daftar Calon Tetap) calon anggota DPRK untuk pemilu 2019 dari Partai Aceh.

Hal ini merugikan PKS dimana yang bersangkutan masih menduduki posisi sebagai wakil PKS di DPRK Sabang, sementara sudah menjadi Anggota Partai Aceh sejak 16 Maret 2018 dan mengundurkan diri dari keanggotaan PKS sejak 31 Juli 2018 melalui surat pernyataan yang ditanda tangani di atas materai, bahwa yang bersangkutan sebagai syarat pencalonan anggota DPRK sabang dari Partai Aceh untuk pemilu 2019 mendatang.

Dengan perbuatan tersebut DPP PKS dan PKS sabang dirugikan baik secara moril dan materil senilai 1.10 Milyar.

Sebelumnya Afrizal Bakri.S.Hi menggugat surat keputusan pemberhentian tidak hormat dirinya dari PKS melalui Pengadilan Negeri Sabang.

Demikian Rilis dari Ketua PKS Sabang, yang dikirimkan ke Mitrapol.com

 

Bukhari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *