Biro SDM Polda Lampung Adakan Pelatihan Purna Bakti

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Dalam rangka memberikan persiapan kepada Personel Polda Lampung yang akan memasuki masa purna tugas, Biro SDM Polda Lampung mengadakan pelatihan Budi daya ikan dan Budi daya tanaman hidroponik. Rabu (14/11/2018)

Perserta yang mengikuti pelatihan TA. 2018 ini sebanyak 229 orang terdiri dari 60 dari Satuan kerja Polda Lampung dan 169 orang dari Polres Jajaran. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Novotel Bandar Lampung;

Pelaksanaan pemberian pembekalan kepada personel Polri yang akan purna tugas, Biro SDM Polda Lampung secara rutin setiap tahun memprogramkan kegiatan pembekalan bagi calon purna bakti.

Kegiatan ini berdasarkan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor 8 tahun 2015 tanggal 29 juni 2015 tentang Administrasi Pengakhiran Dinas Bagi Pegawai Negeri Pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.”Kata Biro SDM Polda Lampung,

“Surat telegram Kapolri nomor : ST/2047/VIII/2017 tanggal 25 Agustus 2017 tentang pelaksanaan pembekalan dan pelatihan keterampilan bagi Pegawai Negeri Polri Polda Lampung.

Surat Perintah Kapolda Lampung nomor sprin/XI/2018 tanggal November 2018 tentang penunjukan panitia pelaksanaan pembekalan dan pelatihan keterampilan bagi Pegawai Negeri Pada Polri Jajaran Polda Lampung jelang Purna Bhakti TA. 2018.

“Maksud dan Tujuan Adalah Pembekalan pelatihan keterampilan TA 2018 bagi pegawai negeri pada Polda Lampung yang memasuki masa Purna Bhakti TA. 2018 dengan maksud dan tujuan Agar Pegawai Negeri Polda Lampung yang memasuki masa pensiun dibekali pembekalan dan pelatihan keterampilan agar mereka siap menghadapi masa pensiun baik secara fisik, mental dan spiritual dan juga finansial.

Adapun tema kegiatan dalam pembekalan dan pelatihan Pegawai negeri Polda Lampung adalah “SIAP Pensiun Bahagia” SIAP adalah merupakan singkatan dari, Sehat, Ikhlas, Asetnya bertambah dan Produktif.

“Peserta yang mengikuti pelatihan keterampilan sebanyak 229 ( dua ratus dua puluh sembilan) orang yang terdiri dari, Satker Mapolda 60 orang, Satwil Jajaran 169 orang, dan panitia dan undangan terdiri 66 orang.

Rincian peserta dari Satwil Jajaran yaitu, Polresta Bandar Lampung 39 orang, Polres Lampung Selatan 12 orang, Polres Lampung Tengah 28 orang, Polres Metro 15 orang, Polres Lampung Timur 8 orang, Polres Tanggamus 13 orang, Polres Lampung Utara 22 orang, Polres Waykanan 5 orang, Polres Tulang Bawang 7 orang, Polres Lampung Barat 4 orang, Polres Mesuji 3 orang, dan Polres Pesawaran 13 orang.

“Untuk rincian peserta keterampilan terdiri berpangkat, Akbp 8 orang, Kompol 26 orang, Akp 19 orang, Iptu 31 orang, Ipda 16 orang, Aiptu 65 orang, Aipda 21 orang, Bripka 21 orang, Brigpol 7 orang dan Pns 16 orang. Pungkasnya.

 

Wawan Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.