Kapolda Lampung Beri Penghargaan Personil Berprestasi

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Kepala Kepolisian Daerah Lampung Drs. Purwadi Arianto, M.Si. memberikan penghargaan kepada Personil Polda Lampung yang berprestasi. Kamis (15/11/2018)

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri, Wakapolda, Irwasda, Para Pejabat Utama, Para Perwira, Bintara dan PNS Polri Polda Lampung.

Dalam kesempatan dan kegiatan yang baik ini Kapolda Lampung memberikan arahan dan sambutan, Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT- Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmat dan karunia-nya kita semua dapat hadir pada “apel pagi dan pemberian penghargaan kepada personel polda lampung dan jajaran yang berprestasi”, dalam keadaan sehat wal afiat serta penuh semangat.”Kata Kapolda Lampung.

“Hadirin para peserta apel pagi yang saya hormati, pada kesempatan yang baik ini saya menyerahkan piagam penghargaan kepada 3 (tiga) orang personel polda lampung, dengan rincian sebagai berikut, Piagam Penghargaan dari Kapolri kepada IPTU, H. irfansyah panjaitan, jabatan kasatbinmas Polres Tanggamus, atas prestasi sebagai polisi teladan/role model pada Polri sebagai penggerak Revolusi Mental dan pendorong tertib sosial di ruang publik tahun 2018.

Adapaun yang kedua Piagam penghargaan dari Kapolda Lampung diberikan kepada bripka edi purwanto, jabatan bhabinkamtibmas polsek tanjung raya polres mesuji, dengan prestasi viral di media sosial karena kasih sayang kepada orang tuanya yang sudah jompo, yaitu memandikan orang tuanya serta memiliki jiwa sosial yang tinggi dengan cara menyisihkan gaji setiap bulan untuk dibelikan sembako dan diberikan kepada warga yang sudah lanjut usia di desa binaannya,

” Dan yang ketiga Piagam penghargaan diberikan kepada Bharatu Alvi agus salim, jabatan tamtama unit subden bantis den gegana satbrimob Polda lampung dengan prestasi juara tiga pada event internasional lomba lari trail bromo tengger semeru ultra 100 yang diikuti oleh lima negara pada tanggal 2 s/d 4 november 2018 di kabupaten probolinggo jawa timur.

Hadirin peserta apel yang saya hormati, saya harap moment ini dapat menjadi tauladan bagi personel yang lain, sehingga kinerja personel polda lampung, semakin meningkat dan visi polda lampung yaitu terwujudnya polda lampung yang profesional, modern dan terpercaya dapat tercapai,

“Kepercayaan masyarakat kepada polri akan semakin meningkat manakala kita tulus dalam melayani dan cepat merespon terhadap segala aktivitas masyarakat yang memerlukan kehadiran polisi.

Mengakhiri arahan ini, saya selaku kapolda lampung memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu, tingkatkan deteksi dini terhadap situasi yang sedang berkembang, jalin komunikasi dengan masyarakat guna menyerap aspirasi dan informasi tentang permasalahan kamtibmas yang ada sehingga dapat meminimalisir terjadinya konflik sosial, dan tingkatkan soliditas TNI – Polri guna bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah tugas masing-masing, Jadilah tauladan bagi masyarakat baik dalam sikap, bicara, kinerja dan menjadi pelopor tertib sosial di ruang publik dan jaga kesehatan serta utamakan keselamatan dalam melaksanakan tugas.

“Demikian arahan saya, semoga allah swt selalu melimpahkan taufik dan hidayah-nya kepada kita sekalian, dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.”Ujar Kapolda Lampung IRJEN, Drs. Purwadi Arianto, M.Si.

Terpisah, Sementara dihubungi awak media Kabagwatpers Biro SDM Polda Lampung Akbp Tri Suhartanto Sik, mendampingi Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Novian Pranata menyampaikan bahwa Pemberian Penghargaan hari ini mempedomani Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor 3 Tahun 2011 tentang Pemberian Penghargaan di Lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Bahwa pemberian penghargaan diberikan atas jasa jasa dan/atau prestasi oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan, sikap ketauladanan, dan motivasi kerja.”Ujarnya

 

Wawan Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.