Wabub Nunukan : Proyek Hasil Lelang Akan Ditinjau Langsung

Ir.H.Faridil Murad, SE.,MT. Wakil Bupati Nunukan

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Wakil Bupati Nunukan Ir. Faridil Murad, SE.,MT tinjau semua proyek hasil lelang tahun Anggaran 2018 .

Wakil Bupati Nunukan mengatakan bahwa, pada bulan November 2018 bersama Tim Monitoring Proyek yang terdiri dari bidang Pembangunan, Bidang Bappeda dan semua dinas Tehnik mendampinginya untuk melihat secara langsung kegiatan proyek tahun anggaran 2018 apakah sudah sesuai dengan Kontrak atau Speak.

Kedua kita terjun langsung kelapangan untuk melihat mengenai kecepatan waktu pekerjaan juga melihat hambatan hambatan apa yang dihadapi dilapangan.

Ada juga sejumlah paket kegiatan yang belum tuntas yang dikatan baru mencapai 40 persen, sementara tenggang waktu sudah mau finis.

“Saya selaku Wakil Bupati menyarankan kepada semua SKPD kepala Finaa, kepala Bidang fan PPTK apabilah suatu proyek belum tuntas dan juga sudah diberikan perpanjangan waktu juga tidak bisa dituntaskan maka kontraktor harus diputus kontraknya dan opename kembali sesuai dengaan kondisi fisik dilapangan maka itulah yang dibayar.” Ujar Faridil Murad.

“Jangan pernah membayar proyek yang tidak sesuai dengan kondisi dilapangan, kalau kita membayar maka itu adalah tanggungjawab saudara sendiri baik sebagai pelaksana pebgelolah maupun tanggungjawab kontraktor pelaksana.” Tambahnya.

Wakil Bupati juga mengintruksikan kepada semua SKPD agar kontraktor pelaksana suatu proyek yang tidak tuntas maka kobsekuensinya diputus kotraknya.

Khususnya proyek yang berada diteras perbatasan baik itu di Kecamatan Tau Lumbis maupun di Krayan, yang keduanya berbatasan langsung dengan sabah Malaysia sementara Kryan berbatasan dengan Serawak.

Sepanjang proyek fisik melalui Proses Lelang semua akan saya tinjau sekalipun melalui Sungai dengan Jiram yang sangat menantang, kami berusaha melihat langsung, bukan kami terimah laporan begitu saja dari konsultan pengawas PPTK maupun pengawas, namun kami harus meninjau langsung dilapangan. Pungkasnya.

 

Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.