Sinergitas Lebih Erat Wujudkan Keselamatan Pelayaran di Sumsel

MITRAPOL.com, Sumsel – Sosialisasi forum keselamatan pelayaran dan penandatanganan nota kesepahaman antara Dit Polair Polda Sumsel dengan KSOP, Dishub, dan BPTD wilayah Sumsel Babel yang digelar pada Jumat (16/11) berjalan dengan lancar.

Acara ini merupakan ajang silaturahmi dan juga penandatanganan MoU atau kerjasama dari keselamatan pelayaran.

Bermula dari banyak kasus terutama saat menjelang Idul Fitri, banyak terjadi kecelakaan di perairan, sehingga dengan adanya acara ini, dapat mempererat tali silaturahmi di berbagai instansi terkait.

Direktur Polair Polda Sumsel Kombes Pol. Imam Thabroni

Direktur Polair Polda Sumsel Kombes Pol. Imam Thabroni menjelaskan bahwa acara ini merupakan giat silaturahmi dari forum keselamatan pelayaran di Sumsel untuk meminimalisir kecelakaan di perairan.

Masih kata dia, munculnya Program Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya) di instansi Kepolisian RI, membuat Polair mengharuskan terobosan IT untuk masyarakat.

“APK merupakan aplikasi pendataan kapal, yang bisa didownload di playstore. Aplikasi ini bertujuan untuk mengecek kapal secara real time”, ungkap Dit Polair Sumsel tersebut.

Lanjut dia, data kapal yang bisa dilihat secara real time seperti izin kapal, nama kapal, pemilik kapal, penumpang kapal, dan sebagainya. Untuk peluncurannya, masih dalam proses sinkronisasi pendataan kapal.

Kasubdit Gakkum Dit Polair Polda Sumsel AKBP Zahrul Bawadi, mengungkapkan bahwa acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan proyek perubahan sosialisasi forum keselamatan pelayaran dan penandatanganan MoU.

“Tadi telah dilakukan rangkaian kegiatan proyek perubahan sosialisasi forum keselamatan pelayaran dan penandatanganan MoU. Bertujuan agar sinergitas lebih erat untuk mewujudkan keselamatan pelayaran”, pungkasnya.

 

 

Adri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.