Gelar Apel Siaga, Polda Metro Jaya Siapkan 7000 Personil

MITRAPOL.com, Jakarta – Polda Metro Jaya menggelar Apel Siaga Bencana dalam rangka persiapan menghadapi musim penghujan, di Mapolda Metro Jaya pada Jumat pagi (16/11/2018).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dit Sabhara Polda Metro Jaya tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan serta dihadiri oleh Direktur Sabhara (Dirsabhara) Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Marsudianto S.I.K, M.Si.

Dirsabhara Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa kepolisian menyiapkan beberapa perlengkapan yang dibutuhkan jika bencana banjir terjadi di Jakarta. Beberapa perlengkapan yang disiapkan diantaranya perlengkapan perahu karet, motor penggerak perahu karet, serta safety untuk para regu penyelamat dan korban dampak terkena banjir.

“Dalam menghadapi musim hujan di penghujung tahun ini, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Lantamal III, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan 7.000 personel untuk siap siaga hadapi musim penghujan,” ujar Kapolda Metro Jaya.
“Semua sudah siap mulai dari perlengkapan lainnya untuk menunjang kegiatan penyelamatan dari Unit SAR Kami,” ujarnya. Dirsabhara juga berpesan anggota yang melaksanakan kegiatan ini agar tetap semangat serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Tim SAR Dit Sabhara Polda Metro Jaya juga menyiapkan peralatan seperti jigsaw untuk memotong kayu, karena kita ketahui bersama bahwa musim penghujan ini banyak pohon besar yang masih ada di wilayah ibukota, serta menyiapkan lampu penerangan apabila di lokasi terkena dampak banjir terjadi pemadaman listrik dan tenda untuk para pengungsi.

 

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.