Warga Nelayan : Terima Kasih Jumat Barokah Polresta Pekanbaru

oleh

MITRAPOL.com, Pekanbaru – Program sosial Polisi Peduli dan Berbagi bersama Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Kedatangan rombongan Tim Jumat Barokah (JB) pada hari ini, Jumat siang (16/11/2018) ke lokasi jalan Nelayan Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai, disambut antusias warga.

Berawal dari persiapan di Mapolresta Pekanbaru menuju lokasi, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK memberikan arahan kepada Tim Jumat Barokah di teras Polresta Pekanbaru.

Dalam arahan tersebut, Wakapolresta menerangkan tujuan dan sasaran yang akan diberikan bantuan ke lokasi dimaksud.

Usai memberikan arahan, Wakapolresta bersama Tim JB berdoa bersama sebelum berangkat. Rombongan Tim JB pun mulai berangkat dengan mengendarai mobil.

Untuk menuju lokasi, Tim JB harus menyebrangi jembatan Leighton yang dibawahnya terdapat Sungai yang bernama Sungai Siak.

Setiba di lokasi, tampak warga di jalan Nelayan pun gembira menyambut kedatangan Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru.

Satu persatu pun warga disapa dan disalami oleh Wakapolresta Pekanbaru diikuti Ketua IDI Riau dan Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru.

Dan juga Tim JB membawa sembako untuk keluarga bapak Suwardi dan warga sekitar. Rumah yang dituju kali ini yakni rumah bapak Suwardi dan isteri bernama Rukiah.

Kondisi rumah tersebut memang sudah tidak layak karena rumah panggung papan yang sudah sekitar 28 tahun berdiri.

AKBP Edy Sumardi beserta Ketua IDI Riau dan beberapa Tim JB pun mulai masuk ke rumah bapak Suwardi dan menyampaikan sepatah katanya.

“Jumat Barokah ini merupakan program sosial Peduli dan Berbagi kami bersama Tim Jumat Barokah yang diinisiasi oleh bapak Kapolresta Pekanbaru,” ujar AKBP Edy.

Sambung AKBP Edy, tujuan kedatangan kami ini untuk memberikan sedikit rezeki kami kepada bapak dan ibu.

“Kami hadir, karena kami peduli kepada warga. Kami memberi bukan berarti kami lebih, tapi kami memang ingin berbagi sekaligus menjalin tali silaturrahmi. Semoga apa yang kami berikan kepada bapak dan ibu bisa bermanfaat. Doakan kami ya pak, bu dan juga doakan Tim Jumat Barokah sukses selalu,” sebut Wakapolresta Pekanbaru sembari memberikan tali asih kepada isteri bapak Suwardi yang disampingnya terbaring suaminya.

Warga yang melihat kehadiran Polisi Peduli dan Berbagi ini sangat kagum. Dan tidak lupa juga warga yang telah didata oleh Ketua RT setempat pun juga mendapat sembako serta pengecekan kesehatan gratis bagi warga.

“Terima kasih Jumat Barokah Polresta Pekanbaru. Semoga Barokah. Amin,” ucap warga jalan Nelayan.

Isteri Suwardi, Rukiah saat diwawancarai awak media menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polresta Pekanbaru bersama Tim Jumat Barokah.

Ketua RT 04/RW 02 Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai, Jamaris kepada awak media juga menyampaikan apresiasi kepada Polresta Pekanbaru yang telah peduli kepada warganya.

Lurah Sri Meranti, Wendi Yuliasdi berharap kedepannya Polresta Pekanbaru bisa lancar dan jaya.

Ketua IDI Riau, dr Zul Asdi kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Barokah ini kegiatan yang sangat baik dan sejalan dengan IDI.

“Kami dari IDI Riau, IDI Pekanbaru, Insya Allah tetap komitmen bersama-sama Polresta Pekanbaru dalam melaksanakan kegiatan Jumat Barokah Polresta Pekanbaru,” kata dr Zul.

Kapolresta Pekanbaru diwakili Wakapolresta Pekanbaru kepada awak media menyebutkan, kehadiran Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru ini melihat langsung kondisi bapak Suwardi dari sisi keaehatan maupun sosial.

“Tim Jumat Barokah hadir sebagai langkah inisiator, menggerakan rasa kepedulian, sosial bersama elemen masyarakat lainnya,” kata AKBP Edy.

Masih dikatakan AKBP Edy, Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru bersama IDI, Perempuan Lira, termasuk elemen lainnya, media dan pihak kecamatan, kelurahan ini hadir untuk meringankan beban masyarakat.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih giat memperhatikan masyarakat. Insya Allah, dengan didasari niat baik dan tulus ikhlas, kegiatan ini akan bernilai ibadah dan tentunya dapat meringankan beban masyarakat,” terang AKBP Edy.

Sementara itu, pecinta giat sosial yang datang jauh-jauh dari Sumatera Utara, Husnan beserta keluarga pun ikut langsung kegiatan Jumat Barokah Polresta Pekanbaru ke lokasi.

“Kegiatan Jumat Barokah ini mengetuk hati. Siapapun yang melihat, mudah-mudahan bisa tertular amal kebaikannya. Dan kita pun melihat kegiatan ini benar-benar ikhlas dan bisa dicontoh untuk kabupaten lain ataupun provinsi di Indonesia,” kata Husnan.

 

Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *