Kali Keempat Geledah Rusunawa Uncen, Polisi Sita 30 Unit Kendaraan Curian

MITRAPOL.com, Jayapura – Personil gabungan TNI/Polri menggeladah Asrama Rusunawa Univesritas Cenderawasih Papua, Perumnas III Waena, Jumat (16/11) lalu. Hasil penggeledahhan Aparat Gabungan Polres Jayapura yang diback up Brimob Polda Papua, Dalmas Polda Papua, dan Koramil 1701-03 Abepura menyita 30 unit motor.

“Dugaannya 30 Unit kendaraan ini hasil kejahatan”, kata Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius Helan.

Penggeladahan ke 4 di Rusunawa Uncen ini, menurut Kapolsek sebagai tindak lanjut dari laporan warga terkait kasus pencurian kendaraan bermotor. Asrama Rusunawa Uncen selama ini diduga dijadikan tempat untuk penyimpanan barang-barang hasil kejahatan karena dianggap aman dan tidak terjangkau aparat Kepolisian.

Bahkan dijadikan tempat untuk kegiatan separatis politik papua merdeka.
“Hal ini dibuktikan dengan adanya spanduk gambar bendera Bintang Kejora, dinding serta tembok bangunan gedung asrama rusunawa digambar bendera Bintang Kejora”, kata Kapolsek .

Saat ini 30 unit motor tersebut telah diamankan di Mapolres Jayapura Kota untuk didata lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Jayapura Kota. Kita sudah angkut barang sitaan ke Polres Kota untuk dilakukan pendataan.

 

 

Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.