Masyarakat Masih kurang Puas Pelayanan Instan Disdukcapil

MITRAPOL.com, Mappi – Pelayanan yang diberikan oleh petugas di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dukcapil) sudah sangat baik, terlihat oleh mitrapol.com mulai dari staff sampai para kepala bidang sibuk melakukan pelayanan terhadap warga. Senin (19/11/18).

Pelayanan KTP-E, Kartu Keluarga hingga pengurusan Akte Kelahiran dan Akte Kematian pun sudah cukup baik, dalam sehari para petugas dapat melakukan pencetakan atau penerbitan dokumen yang diperlukan masyarakat sesuai kebutuhan mereka.

Cara mereka melayani cukup luar biasa, sampai diluar ruangan terlihat kepala bidang pendaftaran penduduk berbicara dengan masyarakat, menjelaskan segala bentuk dan asministrasi yang harus di lengkapi.

Proses pengesahan dokumen oleh pimpinan tertinggi pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, tandatangan yang tertera pada dokumen tersebut, tertulis Plt. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Samuel Anggu,S.Sos.

Sementara Samuel Anggu S.Sos sekarang menjabat sebagai kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), hal ini merupakan satu kendala yang membuat proses penandatangan dokumen sedikit terlambat, sehingga pelayanaan kepada masyarakat dalam pengambilan dokumen yang telah selesai menjadi terlambat.

Dari hasil pengamatan bisa disimpulkan pelayanan pada dinas tersebut sudah sangat baik dan cukup cepat, hanya terkendala pada proses pengesahan saja, sehingga masyrakat menjadi marah dan melaporkan hal ini kepada kepala daerah.

Masyrakat ingin cepat tetapi harus disadari kita semua bekerja dalam sistem, benar kita sebagai manusia yang mengoprasikan sistem tersebut, akan tetapi ada teknis yang tidak terduga sehingga segala sesuatu menjadi sedikit terlambat.

 

 

Yanes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.