Warga Keluhkan Kebisingan, Rumah Hunian Beralih Fungsi

MITRAPOL.com, Jakarta – Penindakan penertiban bangunan yang diduga tanpa IMB yang dilakukan Sudin Cipta Karya, Tata Ruang Jakarta Barat, dinilai pilih kasih dan setengah hati. Penilaian ini disampaikan warga Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Bangunan tempat tinggal yang disulap menjadi lapangan Futsal menyalahi aturan peruntukan, Sudin Pengawasan dan Penertiban Bangunan (Citata) Jakarta Barat yang diduga mengetahui keberadaan Lapangan Futsal tersebut terkesan tutup mata. Pasalnya bangunan tersebut sudah lama beroperasi.

Lapangan Futsal dua lantai ini berlokasi di Jl. Kav Polri Blok A Rt 09 Rw 09 No.39 Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat ini Lokasinya berada dikomplek perumahan dan berdekatan dengan rumah warga.

Meski tidak mengantongi izin, tapi pemiliknya cukup percaya diri dengan tidak mengindahkan aturan Pemda. Salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya sempat mempertanyakan kinerja pengawasan Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan pertahanan kota Kecamatan Grogol Petamburan atas lapangan Futsal tersebut.

Mengingat keberadaannya di wilayah tersebut sangat mencolok dibanding rumah warga lainnya. Pemilik Star Futsal yang diduga tidak meminta izin warga sekitar saat mendirikan lapangan Futsal.

Karena tempatnya sangat tertutup, kalo dilihat dari luar persis seperti rumah tinggal dua lantai dan kalo kita masuk kedalam sangat kelihatan sekali lapangan Futsal yang luas dan para anak-anak muda yang sedang bermain olahraga Futsal pastinya menimbulkan suara teriakan yang keluar dari para pemain Futsal sangatlah berisik dan bising setiap hari apa lagi malam hari, disaat warga pada istrirahat.

“Padahal keberadaan lapangan Futsal dikawasan tersebut sangat melanggar karena tidak berizin dan tidak sesuai peruntukkan lahan, apalagi setiap malam sangat berisik dan bising, padahal pas jam istirahat” keluhnya.

 

 

Dar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.