Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

MITRAPOL.com, Sumsel – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara menghadiri apel yang digelar di halaman Mapolda Sumsel, Rabu (21/11).

Dalam menghadapi berbagai bencana alam di wilayah Sumatera Selatan, dibutuhkan sinergitas seluruh pemangku kepentingan dan elemen masyarakat.

Apel kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam dan cuaca ekstrim tahun 2018, dihadiri oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Pangdam II/Sriwijaya, dan pemangku kepentingan lainnya.

Kapolda Sumatera Selatan mengapresiasi atas peran serta dalam merespon dan menghadapi berbagai bencana di wilayah Sumsel.

“Tujuan apel pagi ini guna mengetahui kesiapsiagaan kita dalam menghadapi ancaman bencana alam serta cuaca ekstrim saat ini”, ujar Kapolda Sumsel.

Masih kata Kapolda, diakhir tahun 2018 ini ada beberapa wilayah yang sudah mulai turun hujan. Untuk itu diperlukan kesiapsiagaan semua jajaran. Baik pemerintah, swasta, relawan dan masyarakat dalam upaya pengurangan resiko bencana alam.

“Seluruh pemangku kepentingan dan elemen masyarakat harus tanggap terhadap ancaman bencana, dan penanggulangan bencana”, tambah dia.

Di akhir tahun 2018 musim penghujan. Sesuai siklusnya, Sumatera Selatan sering ada bencana, baik banjir maupun tanah longsor.

“Memastikan kesiapan kita bersama dalam melayani masyarakat jika ada bencana alam. Peralatan dan personil satgas yang lebih ditingkatkan”, pungkasnya.

 

 

Adri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.