Pemadaman Listrik Setiap Hari, Warga Bogor Protes ke PLN

MITRAPOL.com, Bogor – Sering mengalami mati listrik di daerah Pasar Salasa, Kebon Kopi, Caringin Jangkung, Cigola, Cimanggu, Kab. Bogor warga sekitar kecewa dengan pelayanan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Bogor.

Hendra (40) warga setempat mengatakan bahwa ditempat tinggalnya setiap hari kerap kali mengalami mati listrik yang tidak menentu dan merata. “Sering banget terjadi dan merugikan kami warga yang setiap harinya bekerja sebagai penjahit.” Ujarnya. Kamis (22/11/2018).

Pastinya kecewa lah, kan bayarnya sama, kena denda kalo telat juga sama, kenapa matinya beda – beda,” keluhnya kepada

Ditambahkannya, Heran kok sekarang sering terjadi pemadaman? Ada apa PLN ?

“Hendra mengaku dirinya dan banyak warga belum mendapatkan informasi tentang pemadaman tersebut.

“Ya seharusnya ada pemberitahuanlah kepada masyarakat supaya kita bisa siap-siap. Ini kan lagi kerja tiba-tiba komputernya mati, belum di-save, apalagi mayoritas warga disini itu adalah penjahit semuanya. “kata Hendra.

Pemadaman lampu, sering kali terjadi pada siang hari ataupun malam hari, karena aktivitas kami merasa terganggu dan pemadaman lampu amat merugikan.

“Karena mati lampunya lama, kami sulit air. Kebanyakan di sini pakai mesin air,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Firman (35). Warga Kampung Caringin jangkung RT 001/002, Desa Pasar Salasa Kecamatan Ciampea Bogor ini mengaku geram dengan pemadaman dilakukan PLN. Sebab, tak hanya mengganggu aktifitas usaha, melainkan juga merusak alat elektronik mereka.

“Komputer saya sering rusak. Sudah ada tiga yang rusak karena listrik tiba-tiba mati,” tukasnya.

Warga setempat pun sudah menghubungi PT. PLN (Persero), namun belum ada respon dari perusahaan milik negara tersebut. “Suka telpon ke PLN tapi ga pernah diangkat, setahu saya itu aja nomornya,” tandasnya.

 

 

Arip R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.