Sukses, Kec.Metro Timur Juara Umum MTQ Se-Kota Metro Lampung

Rosita Camat Metro Timur Lampung menerima trofi bergilir dari Walikota Metro Lampung Hi.A Pairin saat penutupuan MTQ sekota Metro,jum'at tgl 16/11/18.foto : Muktaridi

MITRAPOL.com, Metro – Sebagai salah satu kecamatan di Kota Metro Provinsi Lampung, Metro Timur akhirnya membawa Trophi bergilir Walikota Metro Lampung, setelah berhasil menjadi juara umum MTQ ke-14 sekota Metro Lampung.

Penyerahan Piala bergilir diserah terimakan Walikota kepada Camat Metro Timur, pada penutupan MTQ Kota Metro yang berlangsung di Lapangan Irinmulyo, Jumat malam (16/11).

Untuk posisi kedua dimenangkan Kecamatan Metro Pusat dan ketiga diraih Metro Barat.Keputusan itu dilakukan oleh tim Dewan Hakim menilai Kecamatan Metro Timur memperoleh juara umum, disebabkan merata seluruh cabang yang dilombakan berhasil diraih qori dan qoriah menjadi juaranya.

Walikota Metro Lampung A.Pairin mengatakan, para juara nantinya akan dipilih untuk menjadi duta Kota Metro pada MTQ tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Tulanga Bawang Barat yang akan datang. Tahun lalu, Qori dan Qoriah Kota Metro yang berlaga di MTQ provinsi bisa memeroleh 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Ia berharap kedepannya, Kota Metro bisa menyapu seluruh medali dari cabang yang dilombakan. “Saya harapkan kalau perlu Kota Metro menyapu seluruh tangkai yang dilombakan di ajang provinsi,”ucapnya.

Kesempatan itu juga Walikota Metro meminta Sekda sebagai Ketua LPTQ Kota Metro Lampung untuk merancangnya dengan baik persiapan menuju MTQ tingkat provinsi mendatang.Prihal bonus untuk para Qori dan Qoriah agar yang berprestasi harus lebih baik dari tahun sebelumnya dan ditingkatkan dari tahun sebelumnya.

Walikota sangat mengapresiasi Kecamatan Metro Timur Lampung yang mana bisa menjadi juara umum bagi kecamatan yang lain,apalagi diselenggarakan di Kecamatan Metro Timur.

Bagi stand pameran dari masing masing dinas juga disediakan hadiah. Untuk juara pertama diraih stand Dinas tanaman pangan, pertanian dan perikanan, sedangkan juara kedua dan ketiga diraih stand Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan stand gabungan kecamatan se-Kota Metro.

 

 

Muktaridi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.