Tegakan Perda, Gapura Banten Unjuk Rasa

MITRAPOL.com,Lebak – LSM Gapura Banten mengelar aksi unjuk rasa di depan kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lebak Banten, Kamis (22/11/2018).

Dalam aksinya ketua LSM Gapura Banten Ade Irawan meminta kepada Kasatpol PP melakukan penegakkan Perda di Kabupaten Lebak yang diduga saat ini sangat lemah dalam pelaksanaannya.

Ade Irawan mengatakan, lemahnya penegakan Perda di Lebak terlihat dari banyaknya pengaduan dari masyarakat, salah satu contohnya adalah pembangunan Tower Operator Seluler (PT Saedong Indonesia 2) yang diduga tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Selain Tower milik PT Saedong Indonesia 2 yang sudah 5 tahun beroperasi yang diduga tidak mengantongi perijinan seperti IMB, ada juga pembangunan Rusunawa yang berlokasi di Desa Kaduagung Kecamatan Cibadak yang diduga belum mengantongi perijinan, namun di biarkan oleh penegak perda di kabupaten Lebak.” ujar ade irawan

Selain LSM Gapura Banteng, dalam waktu yang bersamaan Adam Ketua LSM GPBB meminta kepada Kasatpol PP agar menindak tegas para pedagang yang telah melanggar Perda jangan hanya kepada pedagang angsongan yang ada di Alun-alun Rangkasbitung yang selalu di usir atau di ubrak-abrik, namun pedagang kaki lima yang ada disepanjang jalan dari Jembatan Dua sampai ke Alun-alun jangan dibiarkan begitu saja, karena mengakibatkan kemacetan lalulintas.

Pihak LSM Gapura Banten dan LSM GPBB yang meminta penjelasan dari Kasatpol PP namun mereka tak satu pun ada yang menemui pengunjuk rasa, mereka akan melanjutkan unjuk rasanya di Dinas Perkim dan Disuhub Kabupaten Lebak.

 

 

Reporter : soleh / A4N..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.