Wakil Walikota Lepas Kontingen Popprov Jakbar

Wakil Walikota Jakarta Barat M. Zen saat memberikan sambutan pada acara pelepasan kontingen Popprov di aula Masjid Assahara kantor Walikota jalan Kembangan Raya No. 2 Jakarta Barat, Kamis (22/11).

MITRAPOL.com, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat lakukan pelepasan terhadap kontingen Jakarta Barat yang akan bertanding pada event Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) DKI Jakarta Tahun 2018.

Acara pelepasan dilaksanakan di aula Masjid Assahara, kantor Walikota Administrasi Jakarta Barat, Kamis (22/11). Pelepasan ini dipimpin oleh Wakil Walikota Jakarta Barat, M. Zen.

M. Zen dalam sambutannya mengatakan, bahwa Popprov ini pelaksanaannya setiap tahun dan atlet Jakarta Barat memiliki sejarah yang cukup bagus. Pada tahun sebelumnya pernah masuk diperingkat ketiga, untuk itu ia berharap agar di tahun 2018 ini bisa meraih di peringkat pertama/juara umum.

“Mudah-mudahan untuk Popprov tahun 2018 ini, kontingen dari Jakbar bisa meraih juara umum,” ujarnya.

Dijelaskan olehnya, bahwa keikutsertaan para peserta merupakan hasil dari seleksi yang sudah dilaksanakan di tingkat Kota Jakarta Barat dari bulan Oktober lalu. Untuk itu ia berpesan kepada seluruh atlit yang akan bertanding di ajang Porprov DKI Jakarta 2018 agar dapat berlomba dengan sebaik-baiknya.

“Jaga kesehatan, jaga stamina, agar ketika tampil bermain bisa optimal,” ujar M. Zen.

Ia juga menyampaikan harapan dari Pemkot Jakarta Barat yang meminta keseriusan dan kesiapan kepada para atlet agar dapat bertanding dengan optimal, dengan menjunjung nilai sportifitas.

“Mudah-mudahan adik-adik peserta semua, para atlet bisa membawa harum nama baik dari Kota Jakarta Barat,” ujarnya.

Pekan Olahraga Pelajar Provinsi DKI Jakarta akan berlangsung dari 25 November 2018 hingga 2 Desember 2018, di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. Dengan 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan yakni, atletik, renang, bola basket, bola voli, sepak bola, sepak takraw, tenis meja, karate, pencak silat, dan taekwondo.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Jakarta Barat, Joko Margo Santoso, menyampaikan, kontingen dari Jakarta Barat berjumlah 707 orang yang akan dilepas ke Popprov DKI Jakarta 2018.

“Kontingen Popprov Jakarta Barat berjumlah 707 orang, terdiri dari atlet 583 orang, pelatih 114 orang, dan manager atau official 10 orang,” pungkasnya.

 

 

Madalin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.