Di Dua Tempat, Dalam Hari Yang Sama, Delapan Kepalo Tiyuh Dilanti Bupati

Bupati Tulang Bawang Barat H. Umar Ahmad

MITRAPOL.com, Panaragan,Tubaba – Bupati Tulang Bawang Barat H. Umar Ahmad melantik delapan Kepalo Tiyuh di dua tempat berbeda, pada hari yang sama. Rabu (21/11/18).

Pelantika Kepalo Tiyuh dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Anggota DPRD, Danramil dan Kapolsek.

Pelantikan pada pagi hari, Bupati melantik Lima Tiyuh yang ada di Kecamatan Tumijajar yaitu Kepalo Tiyuh Daya Sakti Sahri, Kepalo Tiyuh Gunung Menanti Hariyanto, Kepalo Tiyuh Makarti Edi Ismanto, Kepalo Tiyuh Sumber Rejo Joko Supriyanto,SE dan Kepalo Tiyuh Daya Asri Alif Fiantoro.

Selanjutnya pada siang hari di Lapangan Tiyuh Pulung Kencana, Bupati melantik tiga Kepalo Tiyuh yaitu Kepalo Tiyuh Pulung Kencana Hendarwansyah, Kepalo Tiyuh Menggala Mas Zulminadi dan Kepalo Tiyuh Bandar Dewa Anwar.

Pelantikan Kepalo Tiyuh di Kecamatan Tumijajar

Dalam sambutannya Bupati Tulang Bawang Barat H.Umar Ahmad menyampaikan tugas dan tantangan seorang Kepalo Tiyuh yang semakin berat dan kompleks, karena harus dapat menjalankan fungsi sebagai pemimpin yang formal dan informal. Dan juga harus menjalankan roda pemerintahan di Tiyuh yang dipimpinnya.

Hal yang tidak kalah penting ujar Bupati, yakni seorang Kepalo Tiyuh harus dapat membaca serta mengikuti kebijakan dan program yang dicanangkan oleh pemerintah Daerah, sehingga keberadaannya akan mampu menjadi pilar keberhasilan pelaksanaan Visi dan Misi daerah. Ujarnya

Sebagai Kepalo Tiyuh, nantinya dituntut untuk tidak hanya mampu menjalankan roda pemerintahana dan pembangunan dengan baik, tetapi juga harus harus mampu secara langsung menjadi pemimpin bagi masyarakat,sehingga masyarakat di Tiyuh masing-masing akan merasa terayomi, serta dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dalam suasana yang aman, nyaman, saling gotong royong, dan senantiasa memiliki rasa kebersamaan yang tinggi.

Tiga kepalo Tiyuh di Kecamatan Tulang Bawang Tengah

Selain itu Bupati berpesan,sebagai kepalo tiyuh harus mampu memberdayakan jajaran perangkat dan aparatur pemerintahan tiyuh,serta menjalin koordinasi yang baik dengan camat,sehingga gerak langkah yang dijalankan dalam membangun tiyuh akan senantiasa seiring swjalan dengan program kerja yang dilaksanakan oleh jajaran Pemerintahan Daerah.

Bupati juga mengajak para kepalo tiyuh agar dapat menjaga nilai-nilai kedisiplinan,etika dan moral,serta selalu mengacu pada tatanan sosial umum yang berlaku.Kepalo tiyuh juga harus berpenampilan baik,rapih dan bersih sehingga punya wibawa dan akan dihargai serta diteladani oleh masyarakat.pintanya

Lebih lebih lanjut Bupati mengajak kepada segenap aparatur dan perangkat pemerintah Tiyuh, dan juga seluruh masyarakat yang ada di setiap Tiyuh, termasuk juga tentunya ibu-ibu para kader PKK, saya juga berharap kiranya dapat mendukung berbagai program kerja yang akan dilaksanakan oleh Kepalo Tiyuh, karena tentunya sebagai Kepalo Tiyuh memiliki visi dan misi dalam rangka untuk membawa kemajuan bagi seluruh masyarakat. Saya yakin, dengan berbekal rasa kebersamaan diantara seluruh unsur dan komponen yang ada di setiap Tiyuh, maka Tiyuh pun akan semakin maju dan berkembang sebagaimana yang diharapkan. Pungkasnya.

 

 

Dan/Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.