Aplikasi APP dukung Kinerja Jokowi

MITRAPOL.com, Jakarta -Tim Kampanye Nasional pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi- Ma’ruf Amin menggelar Acara terkait peluncuran aplikasi Jokowi App.

Acara dihadiri oleh TKN Erick Thohir

Dikatakan,”Ketua TKN Erick Thohir Jokowi App berfungsi untuk menyokong kampanye Jokowi-Ma’ruf

“Ini bagian kami mau mensosialisasikan dari pada kegiatan kami,” ujar Erick di Epicentrum Walk, Jakarta, Sabtu, (17/11/2018).

Erick menuturkan nantinya aplikasi ini akan digunakan untuk mengenalkan pencapaian dan kinerja Jokowi selama menjadi presiden. Menurut dia, Jokowi App juga berfungsi agar masyarakat merasa lebih dekat dengan Jokowi. “Pesannya di sini kami transparan dan mau memberikan sesuatu yang terbuka. Tak ada yang ditutup-tutupi, bisa dicek semuanya,” tutur Erick.

Dia mengatakan TKN juga turut meluncurkan situs Jokowi-Ma’ruf serta akun media sosial resmi untuk berkampanye. Hal ini, kata dia, merupakan salah satu strategi menggapai suara kaum milenial pada pilpres mendatang. “Kaum milenial di kubu Jokowi sangat banyak, karena Pak Jokowi sebagai presiden yang pertama kali melakukan terobosan badan industri kreatif,” katanya

Menurut Erick, situs Jokowi-Ma’ruf dengan domain 01jokowiamin.id akan digunakan untuk menggalang donasi kampanye. Ini bertujuan untuk menciptakan donasi kampanye yang transparan. “Di situs kita bisa donasi secara transparan, ini sesuai dengan peraturan Komisi Pemilihan Umum,” ucapnya.

Adapun, Jokowi App merupakan aplikasi yang dapat diunduh di ponsel. Aplikasi tersebut berisikan enam kanal, yakni kanal Jokowi, kanal Ma’ruf, kanal Jokowi dan Ma’ruf, kanal Jokowi-Ma’ruf menyapa dan sebagainya.

Didalam kanal donasi ,terlihat testimoni Kirana Larasati ; ” Gampang saja , kalau Pak Jokowi kita sudah tahu,sudah dekat dengan dukungannya dengan pemuda-pemudi Indonesia,yang cita-citanya selalu ingin maju dan berkembang. Dan itu mendapatkan perhatian penuh dari Pak Jokowi,”ujarnya.

Jokowi App juga menyediakan fitur berbagi untuk para relawan dan simpatisan. Fitur tersebut berfungsi untuk para relawan yang ingin mengunggah informasi mengenai kinerja Jokowi. 115

 

 

Desy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.