Telan Dana 700 Juta, Rehab Ruang Kelas Diduga Asal Jadi

MITRAPOL.com, Lampung Utara – Pekerjaan Rehab Ruang Kelas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kotabumi Kabupaten Lampung Utara diduga asal jadi. Bantuan Rehablitasi Gedung Sekolah Bersumber dari dana Block Grant Direktorat pembinaan SMP T.A 2018 Diduga Menjadi Ajang Korupsi Oknum Kepala Sekolah.

Dari hasil pantauan awak media di sekolahan tersebut, terlihat beberapa item yang tidak diganti dan hanya tambal sulam sehingga hasil pekerjaan tidak maksimal dan kurang berkwalitas untuk rehab gedung sekolah dengan nilai yang cukup pantastik. Jum’at (23/11/2018).

Untuk diketahui, anggaran rehabilitasi di Sekolah SMP Negeri 2 Kotabumi Lampung Utara sebesar 700 juta rupiah.

Rehab yang terkesan asal jadi dapat dinilai dari hasil pekerjaan yang diduga tidak maksimal, seperti pemasangan kayu untuk atap, balok kaso, yang hanya tambal sulam, sedangkan untuk kusen jendela dan kusen pintunya hanya tambal sulam juga, yang diduga tidak sesuai juknisnya dan dioles dengan cat secara keseluruhan agar terlihat seragam dan rapih.

Hingga berita ini diterbitkan, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kotabumi belum dapat dikonfirmasi terkait masalah berita ini.

 

 

Wawan Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.