LSDC – IWO Siap Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas.

MITRAPOL.com, Lebak – Dalam rangka mencerdaskan anak bangsa, dan melaksanakan kewajiban berdasarkan UU Lalulintas No 22 Tahun 2009 Pasal 77. Guna menekan angka fatalitas korban kecelakaan di jalan raya, IWO dan LSDC mengadakan kerjasama pelatihan safety riding dan safety Driving secara gratis.

Dengan adanya pelatihan secara gratis ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kesadaran untuk selalu tertib berlalulintas dan membudayakakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Secara empiris kondisi Lalulintas di Indonesia khususnya di Kabupaten Lebak sangat semrawut, karena cara mengemudinya dengan otodidak dan menggunakan presepsi masing-masing.

Populasi jumlah kendaraan tiap hari, tiap bulan dan tiap tahunya terus bertambah, sehingga secara otomatis dapat memicu kenaikan angka kecelakaan di Jalan Raya. Infrastruktur yang masih kurang baik, ditambah dengan tidak adanya pengetahuan edukasi tentang cara berkendara yang baik dan benar sesuai SOP.

Dalam hal ini Ikatan Wartawan Onlien (IWO) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten bersama LSDC mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat bersama sama menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan membudayakakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Semoga dengan adanya pelatihan edukasi safety riding dan safety Driving ini, dapat menekan angka fatalitas korban kecelakaan di Jalan Raya.

Menurut H. Atoilah, dengan mepelajari teori dan teknik mengemudi yang taat berlalulintas bagaimana cara mengemudi kendaran yang baik dengan cara benar dengan mudah dan tidak perlu jauh belajar mengemudi di Lebak Safety Drving Center ( LSDC ) tepatnya di Jalan Raya Rangkasbitung – Leuwidamar Kampung Aweh. Tandas H. Atoilah

Sekertaris umum IWO Lebak , Ade Purna menyatakan. Kerjasama LSDC dengan IWO Lebak dalam rangka kembali membangkitkan semangat untuk belajar mengemudi yang baik dan melahirkan pengemudi handal dengan teori dan teknik yang benar.

Belajar membutuhkan konsentrasi dan fokus yang tinggi jika ingin menyerap apa yang dipelajar dengan baik , termasuk juga saat belajar mengemudi. LSDC siap memberikan pelajaran hingga peserta menjadi pengendara yang handal. Pungkasnya.

 

Reporter :  A4N

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.