Bupati Lebak Apreseasi Kegiatan Kompetisi Bola Basket Antara Pelajar

MITRAPOL.com, Lebak – Bola basket merupakan salah satu cabang olahraga populer di Indonesia, diakui masih kalah bersaing dengan daerah lainnya di Banten, terutama dengan daerah Tangerang Raya.

Hal itu diungkapkan Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, saat membuka kegiatan SMANSA Basketball Competition di GOR Pasair Ona Rangkasbitung, Lebak, Banten, Senin (26/11/2018).

“Selain dukungan fasilitas yang jauh tertinggal, juga masih jarangnya kompetisi seperti ini digelar,” kata Bupati.

Bupati mengapreseasi kegiatan kompetisi bola basket antar pelajar se-Kabupaten Lebak yang digelar SMA Negeri 1 Rangkasbitung mulai tanggal 26 Nopember – 2 Desember 2018 ini.

Untuk mengukir prestasi, bupati lebak iti octavia jayabaya berpesan agar para atlit bersemangat mengikuti kegiatan cabang olahraga Bola Basket ini.

“Harus tetap semangat, tidak boleh menyerah pada keadaan,” ujarnya.

Menurutnya, prestasi yang diraih adalah buah dari komitmen dan konsistensi dari proses disiplin serta pembinaan yang dilakukan secara terus menerus sehingga hasilnya membanggakan.

“Oleh karena itu saya menantang anak-anak saya, atlet bola basket agar bisa berprestasi pada Porprov 2022 nanti, sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi keluarga dan masyarakat Lebak,” pungkanya.

Ketua Persatuan Basket Ball Seluruh Indonesia (Perbasi) Lebak, Hari Setiono menyatakan, pihaknya merasa optimis cabang olah raga ini dapat bersaing dengan daerah lain di Banten.

“Ditengah keterbatasan ini kami akan terus berupaya, kami optimis patriot olah raga dicabang ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Lebak di tingkat Provinsi Banten,” kata Hari.

Perbasi menurut Hari, akan lebih sering menggelar kompetisi, karena dengan latihan saja itu tidak cukup.

“Untuk mencari bibit-bibit yang berbakat, Perbasi akan memperbanyak kompetisi dan pertandingan bola basket di Kabupaten Lebak secara rutin pada setiap jenjang usia,” ujarnya.

 

 

Reporter : APK/A4N

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.