Kepala Lapas Gunung Sugih hadiri Rakernis PAS di Jakarta

by -78 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) menggelar rapat teknis yang dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan dan beberapa perwakilan Kepala lapas/rutan seluruh Indonesia.

Dalam rapat tersebut, ada sejumlah permasalahan yang dibahas, salah satunya mengenai kelebihan kapasitas lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) serta pemenuhan hak-hak tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan. Demikian disampaikan oleh Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani saat mengikuti kegiatan di Graha Pemasyarakatan, Jakarta (27/11).

Syarpani berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dalam usaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

” Iya, kegiatan ini dalam rangka pengoptimalan pemenuhan hak tahanan dan warga binaan”, Ujar Mantan Kasubag Humas DitjenPAS ini.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami menyampaikan bahwa pentingnya Rapat Kerja Teknis.

“Dalam usahanya untuk terus berkembang dan memberikan pelayanan Pemasyarakatan yang baik, terdapat dua agenda yang menjadi panduan pengembangan Pemasyarakatan modern yaitu Pemasyarakatan sebagai bagian dari sistem peradilan pidana harus dapat beradaptasi dengan perkembangan kebijakan hukum pidana nasional dan Pemasyarakatan sebagai lembaga penegak hukum harus memiliki strategi dalam menghadapi dinamika yang muncul agar pemenuhan hak-hak tahanan dan Warga Binaan Pemasyarkatan dapat terlaksana secara optimal.,” ujar Utami.

Beberapa narasumber turut dihadirkan seperti Inspektur Jenderal Kemenkumham, Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia Kemenkumham, Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kemenkumham, Asdep Asesmen dan Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Kelembagaan dan Tata Laksana Politik, Hukum, dan Keamanan dan Pemerintah Daerah, Kementerian PAN-RB, Direktur Hukum & Regulasi  Bappenas, Direktur Anggaran Bidang POLHUKHANKAM dan BABUN Direktorat Jenderal Anggaran Kemenkeu, Deputi Bidang Pencegahan KPK serta Direktur Eksekutif Indonesia Club.

 

 

Dhailami

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *