Aspebtindo Dan Kemendag Tingkatka Citra Perdagangan Berjangka 2018 Di Indonesia.

MITRAPOL.com, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan citra perdagangan berjangka komoditi di Indonesia, Asosiasi Pedagang Berjangka Komoditi Indonesia (ASPEBTINDO) bekerjasama dengan Bursa Berjangka Jakarta (B8U), Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (8KDI), Kliring Berjangka Indonesia (KBI) dan Indonesia Clearing House (ICH) dengan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) Kementerian Perdagangan mengadakan Seminar Nasional Perdagangan Berjangka 2018 pada hari Selasa, 27 November 2018 di Hotel Bidakara Jakarta.

Sambutan yang mengusung tema Peran Pasar Berjangka Dalam Perekonomian Indonesia dibuka oleh kepala BAPPEBTI, Indrasari Wisnu Wardhana. “BAPPEBT, Tunggal Jangka Waktu Resmi Kunci (HEDINGING), Pusaka Instrumen (Penemuan Harga), dan alternatif investasi yang menarik dengan konsep high risk high return” tegas Indrasari Wisnu wardha Ketua Umum Bappebti.

Sementara itu, Ketua Umum ASPEBTINDO, F. Wishnubroto menjelaskan bahwa tema dari Seminar Nasional ini adalah How To Make Money In The Futures Market Bertujuan Ntara lain:

– Meningkatkan pemahaman industri Perdagangan Berjangka Komoditi Kepada masyaraka.

-Meningkatkan citra positif industri Perdagangan Berjangka Komoditi kepada masyarakat.

– Memberikan kesempatan kepada para prlaku Usaha PBK untuk memperkenalkan kegiatannya kepada masyaraka.

– Sebagai sarana bagi pelaku Usaha Perdagangan Berjangka untuk dapat salingbertukar pikiran/gagasan demikemajuan industri Perdagangan Berjangka Komoditi Nasional.

– Sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan antara para pelaku usaha di industri Perdagangan Berjangka Komoditi.

Selain itu, para pemain dunia perdagangan berjangka,menghadirkan para praktisi dunia perdagangan berjangka yaitu 2 Bursa Berjangka (Bursa Berjangka Jakarta dan Bursa Komoditi Derivatif Indonesia) dan 2 Kliring (Kliring Berjangka Indonesia dan Indonesia Clearing House), dan seminar ini dihadiri para pemangku kepentingan dari berbagai instansi: Otoritas Jasa Keuangan, Satgas Waspada Investasi, PPATK, Kemenkominfo, BKF Kemenkeu, dan BAPPEBTI Kementerian Perdagangan. Papar Wisnu Kepala Bappebti

Selain seminar, kegiatan ini juga diisi dengan pameran perdagangan berjangka oleh perusahaan pialang perdagangan berjangka, tegasnya mengakhiri sesi Seminar Nasional Perdagangan Berjangka Panel 1.

 

 

Ayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.