Mahasiswa UNSAP Sumedang Ikuti Workshop Penumbuhan Minat Kewirausahaan Kalangan Muda

MITRAPOL.com – Sumedang, Sebanyak 120 peserta dari kalangan Mahasiswa Universitas Sebelas April Sumedang mengikuti workshop Penumbuhan Minat Kewirausahaan Dikalangan Pemuda bertempat di Aula PTSA STIE Sebelas April, Selasa (27/11).

Acara yang diinisiasi oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sebelas April bekerja sama dengan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut dihadiri oleh Sekertaris Daerah Ir.H Amim yang pada kesempatan tersebut mewakili Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir, Wakil Ketua Yayasan Sebelas April, Kabid Penelusuran dan Pemetaan Potensi Kementerian Pemuda dan Olahraga, Asdep Kewirausahaan Pemuda, serta peserta dan tamu undangan lainnya.

Amim mengatakan salah satu upaya yang terus dilaksanakan oleh Pemkab Sumedang dalam rangka meningkatan kualitas sumber daya manusia adalah melalui pelatihan kerja.

Hal tersebut selaras dengan program unggulan ke sembilan dari Visi Sumedang Simpati yaitu membangun Sumedang Preneurship berbasis profesionalitas dan Kreatifitas Gerakan Wirausaha muda (Garuda) melalui rumah kreatif berkonsep komunikasi, informasi dan edupreneurship dengan fasilitas wifie gratis dan pemberian modal bagi usaha kecil.

Amim berharap dengan tumbuh dan berkembangnya wirausahawan baru, diharapkan akan terbangun pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru yang pada akhirnya akan berimbas pada peningkatan taraf hidup masyarakat Kabupaten Sumedang secara keseluruhan.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula penyerahan cinderamata dari pihak Universitas Sebelas April Kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga.

 

 

Joel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.