LPKNI Lampung Timur Gugat Bank BRI 8,5 Milyar

oleh -173 views

MITRAPOL.com, Lampung Timur – LPK Nusantara Indonesia selaku kuasa hukum Yudi Antoro ahli waris Almarhum Ediyanto mengugat Bank BRI Cabang Tulang Bawang ke Pengadilan Negeri Menggala terkait masalah Kredit.

Yudi Antoro warga Desa Suka Jaya RT : 007 RW : 001, Kelurahan Desa Suka Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung ahli waris Almarhum Ediyanto mempercayakan sepenuhnya kepada LPKNI Perwakilan Kabupaten Lampung Timur untuk memberikan bantuan hukum kepadanya.

Loading...

Menurut Erfan Agustian Ketua Perwakilan LPKNI Kab. Lampung Timur, Bank BRI Cabang Tulang Bawang telah melakukan perbuatan melawan hukum terhadap almarhum Ediyanto.

Awalnya almarhum Ediyanto melakukan Kredit Modal Kerja sebesar Rp.800.000.000,- (Delapan Ratus Juta Rupiah), almarhum Ediyanto telah melakukan pembayaran cicilan bunga beserta angsuran pokok berjumlah senilai 871 jutaan.

Saat itu usaha almarhum Ediyanto dan keluarga dalam keadaan setabil, sehinga pembayaran cicilan lancar tidak ada masalah, namun ketika pembayaran cicilan dilanjutkan oleh Yudi Antoro sebagai ahli waris mengalami keterlambatan, ketika itu Yudi Antoro sebagai ahli waris mengalami penurunan pendapatan disebabkan oleh beberapa hal diluar kendali, pihak Bank memaksa untuk membayar cicilan serta melakukan pelelangan terhadap jaminan. terang Erfan Agustian

Sebagai ahli waris Yudi Antoro takut kehilangan jaminannya yang disita atau lelang oleh Bank, maka dari itu Yudi Antoro mendatangi kantor LPKNI perwakilan Lampung Timur untuk mendapatkan bantuan hukum dan kepastian hukum.

Berdasarkan surat kuasa dari ahli waris, LPKNI mengirim permohonan secara tertulis kepada pihak Bank BRI untuk melakukan pelunasan sisa hutang pokok yang jumlahnya tidak di ketahui oleh ahli waris.

Karena pihak bank BRI tidak memberikan jawaban dan tidak menanggapi niat baik dari konsumen artinya Bank BRI cabang tulang bawang tidak merespon dengan baik atas permohonan yang disampaikan Yudi Antoro.

LPKNI perwakilan Lampung timur mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Menggala dasar gugatannya perbuatan melawan hukum kepada konsumennya Yudi Antoro sebagai ahli waris, sebagai tergugat I PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) berkedudukan kantor pusat Jakarta cq. PT. BRI ( Persero ) Cabang Tulang Bawang berkedudukan di Jl. Lintas Timur Unit II Tulang Bawang. Tergugat II Pemerintah Republik Indonesia cq Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) kantor pusat Jakarta cq. Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) kantor Bandar Lampung berkedudukan di Jl. Wai Sekampung No 9 Rawa Laut, Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung.

Erfan Agustian mengatakan, upaya ini adalah tindak lanjut Undang-undang No.8 Tahun 1999 tentang Pelindung Konsumen, bahwa pelaku usaha diduga melakukan pelanggaran dalam proses pembiayaan kepada konsumen yang bersangkutan, atas nama almarhum yang bernama Ediyanto dalam hal melakukan perikatan perjanjian Kredit Modal Kerja ( PMK ). dengan jaminan 5 sertifikat, 3 ( tiga ) berbentuk sertifikat hak milik ( SHM ) kebon kelapa sawit, dan 2 ( dua ) sertifikat hak milik ( SHM ) berbentuk rumah dan pekarangan.ke lima sertifikat tersebut merupakan harta yang sah dan berharga milik ayah kandung (almarhum Ediyanto) Yudi Antoro sebagai ahli waris yang sah.

Selain itu menurut keterangan Ahmad Aminuddin Wakil Ketua LPKNI Perwakilan Lampung Timur para penggugat meminta kepada yang terhormat yang Mulia Majelis Hakim agar dapat menghukum tergugat I (satu) untuk kenakan denda yang harus bayar kepada konsumen untuk pendidikan konsumen sebesar Rp 2.000.000.000 ( dua milyar rupiah ) dan menghukum tergugat I untuk membayar kerugian immaterial kepada penggugat II sebesar 5.000.000.000 ( lima milyar ) dan tergugat I untuk membayar kerugian material kepada penggugat II sebesar Rp 1.500.000.000 (satu milyar lima ratus juta rupiah) untuk di bayar tunai dan seketika.serta menghukum para tergugat membayar uang paksa ( dwangsom ) kepada penggugat sebesar Rp 5.000.000 ( lima juta rupiah ) setiap hari atas kelalaian memenuhi isi putusan hingga di laksanakannya putusan yang d maksud serta menyatakan tergugat telah melakukan perbuatan melawan hukum.

 

 

Kurnia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *