Begal “Potong Tangan” Akhirnya Tumbang Ditangan Tim Gabungan Polda Sulsel

MITRAPOL.com, Makassar – Setelah buron beberapa hari, para pelaku begal yang sangat meresahkan masyarakat, khususnya masyarakat Makassar, akhirnya diringkus oleh team gabungan aparat Polda Sulsel.

Para pelaku pembegal ini dikenal sadis dengan istilah Begal Potong Tangan, hal ini menanggapi kasus tersebut, maka Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) bertindak dan berhasil menangkap para pelaku begal tersebut.

Tim gabungan ini awalnya telah berhasil menangkap pelaku utama yang berinisial “F” (22) dimana dia berperan sebagai Joki Begal dan “A” (21) berperan sebagai pengeksekusi korbannya yang memotong tangan korban pada hari Selasa (27/11) malam lalu.

Setelah melakukan pengembangan, tim gabungan Polda Sulsel kembali mengamankan “E” (19) sang pemilik parang yang dipakai “A” untuk melakukan begal, sementara “F” (18) adalah pemilik kendaraan sepeda motor yang dipakai para pembegal dan satu orang yang initial “I” (37) bertindak selaku penadah hasil curian.

Seperti yang diungkapkan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dwi Ari Wibowo Saat menggelar Konferensi Pers di halaman Utama Mapolrestabes Makassar, Kamis (29/11/2018) sekira pukul 10.00 Wita

Para pelaku tersebut berhasil di amankan oleh Tim Gabungan Polda Sulsel yang terdiri dari Polda Sulsel, Polrestabes Makassar beserta Polsek Tallo yang di pimpim oleh Kasatreskrim Polrestabes Makassar, Kompol Wirdhanto Hadicaksono.

Dimana para tersangka kini diamankan dan mendekam ditahanan Mapolrestabes Makassar untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, adapun tersangka terancam dikenakan pasal 365 KUHP ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. pungkas Kapolrestabes Makassar.

 

 

mir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.