Kenang Hari Juang Kartika, Kodim 0710/Pekalongan Bersihkan Sungai Bremi

by -35 views

MITRAPOL.com, Jateng – Sebanyak 150 orang dari berbagai elemen di Kota pekalongan,membaur menjadi satu membersihkan sungai Bremi yang tertutup oleh enceng gondok.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Kodim 0710/Pekalongan bekerjasama dengan BPBD Kota Pekalongan,Polres Pekalongan Kota,serta masyarakat yang bertempat di kelurahan Pasir Kraton Kramat Kecamatan Pekalongan Barat, Jumat ( 30/11/18).

Kegiatan pembersihan enceng gondok tersebut diawali dengan apel yang dipimpin oleh Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz, dan secara simbolis mengawali kegiatan tersebut yang diikuti oleh pasi Ops Kodim Pekalongan,Pasiter Kodim Pekalongan serta beberapa Perwira dari Polres Pekalongan kota serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dan berharap agar kegiatan pembersihan sungai tersebut, tidak dilakukan hanya waktu-waktu tertentu saja namun,masyarakat setempat untuk lebih peduli lagi dengan lingkungannya sehingga tidak ada penumpukan enceng gondok maupun sampah yang lain, yang bisa mengakibatkan tersumbatnya sungai tersebut,”jelasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha melalui Pasi Ops Kodim Kapten Inf Nur Hajari menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2018, serta untuk membantu masyarakat yang berada di pinggiran sungai Bremi agar terhindar dari bahaya banjir.

“Kegiatan pada pagi hari ini adalah dalam rangka Hari Juang Kartika Ke-73 tahun 2018, serta untuk membantu masyarakat yang berada di pinggiran sungai Bremi agar terhindar dari bahaya banjir,karena apabila enceng gondok ini tidak kita bersihkan, maka akan bisa mengakibatkan genangan air dan bisa mengakibatkan banjir,”terang Kapten Nur Hajari

Kegiatan tersebut melibatkan banyak elemen masyarakat yang antara lain,TNI AD, TNI AL, Polri, BPBD Kota Pekalongan, Relawan Kota Pekalongan serta masyarakat setempat.

 

 

Irul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *