Pemdes Damansari Laksanakan Betonisasi Jalan Dikampung Tenjo Lauat

MITRAPOL.com, Lebak – Pemerintah Desa (Pemdes) Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, menggenjot perbaikan akses jalan di wilayahnya, diantaranya dengan melaksanakan betonisasi.

Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Darmasari Rijal mengatakan, betonisasi jalan lingkungan tersebut didanai dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2018 sebesar Rp 49.766.050,-

Rijal menjelaskan, jalan yang dibangun sepanjang 284 meter dengan lebar satu meter, ketebalan beton 0,10 cm.

“Pembangunannya dikerjakan oleh masyarakat setempat, Alhamdulillah, pekerjaannya sudah selesai dikerjakan,”ungkap Rijal kepada wartawan di lokasi pembangunan, Kamis (29/11/2018).

Sementara, Bendahara TPK Entep menambahkan, jalan lingkungan tersebut merupakan salah satu akses jalan yang dipergunakan oleh masyarakatnya dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Kami sebagai pengurus akan terus mendorong supaya pembangunan di Desa Darmasari dapat terselesaikan dengan baik” ujar Entep

Dia menyebut sedikitnya tiga kampung sudah tertata dengan baik yakni Kampung Tenjo laut, Kampung Sawah, Pulomanuk, dan Desa Darmasari.

Penataan infrastruktur di wilayah tersebut, sangat berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. sambung Entep.

“Komunikasi yang baik, dan transparan akuntabel, Pemdes dan masyarakat tetap harus tetap terjaga dan bersinergi agar pembangunan apapun berjalan dengan baik,”katanya.

 

 

Reporter : APK/A4N

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.