Geger, BADAI Sulsel Geruduk Toko Olala

MITRAPOL.com, Makassar – Unjuk rasa Barisan Pemuda Indonesia (BADAI) Sulsel, didepan Toko Olala, yang dipimpin Ayyi (Jendlap Aksi/Sek. Umum BADAI Sulsel) dalam rangka “Tutup usaha yang tidak patuh terhadap hukum,” dijalan Perintis kemerdekaan No. 07,Kota Makassar, Jumat, (30/11/2018) sore.

Dalam orasinya “Ayyi sebagai Jendral lapangan juga menuntut, mendesak kepada pihak toko Olala kiranya mengklarifikasi terkait dugaan pelanggaran hukum, meminta kepada pihak Toko Olala agar menaikkan upah buruh/karyawan sesuai dengan Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan.

“Mendesak kepada pihak Toko Olala untuk kiranya segera bertindak terkait permasalahan Kesehatan dan Keselamatan Kerja yang ada di Toko Olala serta meminta kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan maupun Pemerintah Kota Makassar untuk menutup Toko Olala karena dinilai tidak layak untuk beroperasi.

Alasannya karena tidak mau berdasarkan aturan yang berlaku dan tidak bersinergi dengan Pemerintah dalam rangka mensejahterahkan buruh.tegas Ayyi dalam orasinya

Selang beberapa lama kemudian 4 (empat) orang perwakilan Massa Aksi ditemui di Lt 2 Toko Olala oleh Herman selaku pengawas Toko Olala, dengan ditanggapi dan mengatakan yakni saat ini Direktur Toko Olala sedang tidak berada di tempat.

“Karena Direktur Toko Olala sedang tidak berada di tempat maka Herman selaku pengawas di Toko Olala memberikan jaminan kepada Massa Aksi akan dipertemukan langsung dengan Direktur Toko Olala dan Massa Aksi, dan akan di Konfirmasi pada Hari senin 03 Desember 2018. Jelas Herman, didepan perwakilan aksi tersebut

“Hingga aksi selesai, para pengunras membubarkan diri dan berjanji hari senin tanggal 03 Desember 2018, akan melakukan aksi susulan dengan massa yang lebih besar lagi.

“Dari pantauan awak media, para pengunras tampak melakukan Orasi secara bergantian dengan menggunakan megaphone warna putih, membagikan selebaran pernyataan sikap.

 

 

mir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.