Imigrasi Nunukan Deportasi 37 Warga Negara Asing

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Kepala Kantor Imigrasi Nunukan Hanton Huzali SH didampingi Kasi Wasdakin Bimo SH menjelaskan bahwa Imigrasi Nunukan telah mendeportasi sebanyak 37 Warga Negara Asing.

Warga Negara Asing yang dideportasi terdiri dari 5 orang Warga Negara India yang melakukan pelangaran keimigrasian berupa penyalagunaan Ijin Tinggal, 30 orang warga Negara Malaysia Pelintasan Ilegal dan 2 orang Warga Negara Malaysia limpahan dari Lapas yang telah selesai menjalani Hukuman Pidana Penjara terkait kasus Narkoba.

Hanton Huzali SH, kepala Kantor Imigrasi Nunukan didampingi Kasi Wasdakim Bimo SH

Imigrasi Nunukan menghimbau kepada Warga Negara Asing yang hendak memasuki Wilayah Negara Indonesia wajib mengunakan Dokumen ke imigrasian berupa paspor dan masuk ke Indonesia wajib melalui tempat pemeriksaan ke Imigrasian dan jangan membawah barang barang yang dilarang oleh pemerintah Indonedonesia .

Untuk warga negara asing yang telah berada diwilayah Indonesi wajib berkegiatan sesuai dengan Visa yang dimiliki.

Hanto Huzali SH yang baru sebulan menjabat menjadi Kepala Imigrasi Nunukan akan melakukan inovasi baru untuk meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat utamanya bagi pemohon paspor.

Perlu dijelaskan juga bahwa Malaysia khususnya bagian Sabah Malaysia data Deportasi Pemulangan Warga Negara Indonesia melalui Tawau sejak 2018 sebanyak 2.687 orang.

Hanton Huzali menghimbau kepada Warga Negara Indonesia yang hendak bepergian keluar negeri wajib mengunakan dolumen ke Imigrasian berupa Paspor dan Visa sesuai peraturan yang berlaku di negara yang hendak dituju.

Dan untuk keluar dari negara wilayah Indonesia dan masuk kembali wajib melalui Tempat Pemeriksaan Imigrasi kata Hanton.

 

 

Yusuf

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *