Mushola Kolong Tol Adakan Acara Maulid

MITRAPOL.com, Jakarta – Umat muslim di dunia ternyata bukan hanya golongan orang mampu saja yang memperingati bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, tapi ternyata yang tinggal di gubuk deritapun mereka antusias datang ke Mushola AL Hikmah, yang bertempat di Rt 01 Rw 05 Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, untuk mengadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (29/11/2018) pukul 19.30 WIB.

Pelaksanaan acara sangat sederhana tapi khidmat, Musholah dibawah kolong Tol dengan dinding triplek dan beratap terpal, Jam’ahnyapun tergolong 0rang-orang yang kurang mampu, tapi mereka tak mau ketinggalan dengan orang yang lebih mampu dari mereka, warga sangat antusis hadir di Mushola dari yang tua samapi anak kecil mereka Khusyu mendengarkan ceramah dari H. Miftah tentang perjalanan dan perjuangan Nabi Muhammad SAW.

Acara Maulid tidak hanya dimeriahkan dengan berbagai makanan saja, tetapi ada kemeriahan tersendiri karena kedatangan tamu hamba Allah dari Gerogol, yang membuat Jam’ah tercengang karena tamu tersebut memberikan santunan terhadap anak yatim piatu, yang hadir memperingati acara Maulid.

Dalam acara Maulid yang hadir di Mushola Al Hikmah diantaranya, Ustad Mujid sebagai Imam Musolah, H. Miftah dari Kelapa Gading sebagai penceramah, Ketua Rw 05 Didi Hermanto beserta para staffnya, Faisal, dan Kures serta Rt 02 Basri Rt 04 Burhan, dan tidak ketinggalan Anggota Organisasi BPPKB Banten Petak Asem Penjaringan beserta para warga setempat Petak Asem.

H.Miftah dalam ceramahnya mengajak kepada masyarakat untuk selalu ingat dan menyebut Nabi Muhammad, sebab beliau lah manusia yang paling baik dan pemimpin segalanya dimuka bumi ini, kita sebagai umat islam patut kita contoh beliau dan patut di tauladani, karena Nabi Muhammad itu utusan Allah SWT, karena saking baiknya dan adilnya serta jujur sehingga beliau tiada adayang bisa menandingi didunia, ucapnya.

Ketua Rw 05 Didi Hermanto dalam sambutannya mengatakan, “Saya sangat berterimakasih kepada panitia acara Maulid yang sudah menyelenggarakan acara ini dengan begitu meriah, walau mushola kecil yang ada di kolong Tol, tapi tidak ketinggalan kegiatan keagamaanya dengan ditempa-tempat lain, ini langkah maju mudah-mudahan kedepanya lebih bertambah lebih maju,”pungkas Ketua Rw 05.

 

 

Muklis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.