Habib Rizieq Syihab, Alumni Menjadi Mujahid 212

oleh

MITRAPOL.com, Jakarta – Ribuan peserta aksi damai 212 diikuti aktifis dan masyarakat dari berbagai wilayah, Minggu (2/12/18) pagi di halaman Monumen Nasional (Monas). Acara ini menyita perhatian publik, karenakan begitu banyaknya masyarakat dan ulama serta aktifis berdatangan dari berbagai daerah.

Ribuan massa dari berbagai elemen organisasi dan masyarakat diperkirakan mencapai 10.810 orang, angka itu berasal dari anggota Front Pembela Islam (FPI), Laskar Pembela Islam (LPI), Kebangkitan Jawara dan Pengacara (BANG JAPAR) Indonesia, serta Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII).

Panitia Reuni Akbar 212 mengganti istilah “Alumni” dengan “Mujahid”.

“Kami panitia mengganti kata Alumni menjadi Mujahid,” ujar Ketua Panitia Reuni Akbar Mujahid 212, Bernard Abdul Jabar di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018).

Bernard mengatakan, penggantian istilah dari “Reuni Akbar Alumni 212” menjadi “Reuni Akbar Mujahid 212” itu sesuai arahan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab (HRS).

“Sebagaimana arahan Habib Rizieq Syihab, karena kalau alumni, kita yang hadir disini bisa kurang dari 7 juta, dan terus berkurang, tapi karena mereka mujahid, yang hadir hari ini lebih dari 8 juta,” ujarnya.

Pada acara ini hadir capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso. Selain itu hadir juga Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

“Ini kuasa Allah SWT. Ini semata-mata izin Allah kita bisa berkumpul di sini,” pungkas Bernard.

 

Tim DAFA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *