Kapolsek Padang Selatan Dukung Eksistensi Mitrapol di Kota Padang

Kapolsek Padang Selatan, Kompol Alwi Haskar, SH., MM. Bersama Wartawan Mitrapol

MITRAPOL.com, Padang Selatan – Reporter Mitrapol dari kepulauan Nias Emanuel Bali, M.Pd lakukan kunjungan di kota Padang, Senin (3/12). Pada kesempatan itu Mitrapol menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Kapolsek Padang Selatan Kompol Alwi Haskar, SH., MM di Jalan Niaga Kodya Padang.

Salah satu agenda kunjungan Mitrapol di kota Padang tercinta ini untuk melakukan survey lapangan agar Mitrapol dapat exist di Jantung Kota Provinsi Sumatera Barat.

Dalam perbincangan yang berlangsung diruang kerjanya, Alwi menyampaikan rasa senang mendapat kunjungan Mitrapol terlebih lagi jika Mitrapol dapat exist di kota Padang.

“Saya berterimakasih atas kunjungan Mitrapol terlebih lagi jika Mitrapol dapat exist di kota Padang”, harap Alwi.

Pada kesempatan itu selain berbagai hal yang diperbincangkan tentang hubungan pihak kepolisian dengan Media selaku Mitra, perbincangan juga menyinggung seputar upaya peningkatan kinerja personil kepolisian yang berjumlah 58 orang di bawah komando Kompol Alwi Haskar, SH., MM selaku Kapolsek Padang Selatan.

Menurut Alwi hal yang sangat penting yang ia lakukan adalah memenej anggota agar dapat bekerja secara proporsional tidak terus diawasi namun bekerja berdasarkan kemauan dan keikhlasan. “kita prioritaskan memenej personil agar bekerja secara proporsional tanpa perlu diawasi”, ungkap Alwi.

Selain itu alwi menyebutkan langkah-langkah yang dilakukan dalam upaya menekan gangguan kamtibmas serta meningkatkan penyelesaian perkara diwilayahnya demi perwujudan kamtibmas. Beberapa metode yang diterapkan Alwi antara lain: memperbanyak patroli dan juga sosialisasi/penyuluhan diantaranya setiap Jumat pihaknya meminta kepada pengurus Mesjid agar dapat menyampaikan ketentuan-ketentuan Kamtibmas serta pemberitahuan bentuk-bentuk pelanggaran hukum seperti narkoba dan lain sebagainya.

“Pihak Polsek juga bekerja maksimal menekan gangguan Kamtibmas dan meningkatkan penyelesaian perkara, memperbanyak patroli dan sosialisasi merupakan tindakan yang dilakukan dalam mewujudkan Kamtibmas”, terangnya.

Bahkan bukan hanya sebatas itu sikap dan tindakan pihak Polsek Padang Selatan, memaksimalkan giat Babin untuk menjalin hubungan erat dengan masyarakat terus dilakukan agar semakin terang bahwa Polisi itu adalah sahabat dan pengayom masyarakat.

Saat Mitrapol menyinggung soal keamanan sehubungan pesta demokrasi yang semakin dekat waktu pelaksanaannya, Alwi menjelaskan keberadaan masyarakat Padang Selatan yang serba majemuk. Dari hasil pengawasan keamanan diwilayah tersebut belum ditemukan indikasi-indikasi negative artinya situasi keamanan masih kondusif. Kendati demikian situasinya namun intelijen dan Babin Kamtibmas terus bekerja.

“Sekalipun hingga saat ini situasi kondusif diwilayah Padang Selatan namun jajaran intelijen dan Babin Kamtibmas terus bekerja maksimal”, Pungkasnya.

 

 

Reporter : Eman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.