Direktorat Polairud Polda Sumsel Gelar Syukuran HUT ke 68

oleh

MITRAPOL.com, Sumsel – Direktorat Polairud Polda Sumsel menggelar syukuran Hari Ulang Tahun Polairud yang ke 68, Selasa (4/12).

Syukuran ini dihadiri oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara beserta Wakapolda Sumsel, Pangdam II/Sriwijaya, Lanal, Lanud, Kapolresta, Kadishub Provinsi Sumsel.

Irjen Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara mengapresiasi kinerja, loyalitas, dan profesionalitas Polairud Polda Sumsel yang telah berhasil menangani kasus tindak pidana dan kecelakaan diperairan, juga atas sinergitas yang telah terjalin selama ini dengan stakeholder.

“Kepada seluruh jajaran Polairud Polda Sumsel untuk terus meningkatkan upaya pencegahan kecelakaan di perairan”, jelasnya.

Kapolda Sumsel juga mengapresiasi terhadap adanya APK (Aplikasi Pendataan Kapal) yang bertujuan untuk mengecek kapal secara real time.

“Aplikasi tersebut bagus sekali. Dapat menunjukkan bagaimana upaya dalam mencegah kecelakaan kapal di perairan”, sambungnya.

Direktur Polairud Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Imam Thabroni, menjelaskan bahwa sepanjang tahun 2018 ini, Dit Polairud Polda Sumsel telah menangani 16 kasus. Diantaranya kasus pencurian dengan pemberatan, pemalsuan surat pelayaran, illegal fishing.

“Dit Polairud Polda Sumsel sudah membuat forum Keselamatan Pelayaran yang bertujuan untuk mengatur regulasi standar keselamatan pelayaran”, kata Kombes Pol Imam.

Lanjut dia, Adanya Aplikasi Pendataan Kapal (APK) diharapkan dapat meminimalisir kecelakaan kapal di perairan.

Data kapal yang bisa dilihat secara real time seperti izin kapal, nama kapal, pemilik kapal, penumpang kapal, dan sebagainya. Aplikasi ini bisa didownload di Playstore.

“Aplikasi ini bertujuan untuk mengecek kapal secara real time”, pungkasnya.

 

 

Adri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *