Taruna Muda POLTEKIP 53 Kagumi Pelayanan Berbasis HAM di Lapas Gunung Sugih

oleh

MITRAPOL.com, Gunung Sugih – Suasana sejuk nan asri setelah diguyur hujan terlihat diawal Desember di Lapas Gunung Sugih, namun pagi hari ini bukanlah hal yang biasa tetapi adalah suatu hal yang luar biasa. Lapas yang berada di Kabupaten Lampung Tengah dikunjungi oleh Kader – Kader Pemasyarakatan yang sedang menempuh pendidikan di Kampus Pengayoman, Kawah Chandradimuka, mereka adalah Taruna Muda Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Angkatan ke-53.

Setelah menerima penguatan kapasitas oleh Kepala Lapas, para Taruna berkeliling untuk melihat pelayanan berbasis HAM dan program pembinaan yang berada di Lapas Gunung Sugih. Demikian disampaikan Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani saat mengajak para Taruna berkeliling Lapas. Rabu, 5/12.

Syarpani berharap para Taruna kelak saat bertugas bisa menjadi kader yang penuh inovasi.

“Iya benar kami pagi ini kedatangan para Taruna Muda Poltekip untuk berkunjung melihat pelayanan berbasis HAM dan pembinaan di Lapas, saya berharap agar mereka dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik, serta setelah lulus nanti mereka dapat menjadi kader yang penuh inovasi”. Ujarnya.

Sementara itu Taruni Madya, Frisca M Safrin menyampaikan kekagumannya atas suasana dan pelayanan yang disediakan di Lapas Gunung Sugih.

“Iya lapas ini sangat asri, pelayanan HAM yang tersedia disini juga sangat baik, ada ruang laktasi, taman bermain anak, layanan prioritas bagi disabilitas, lansia, ibu hamil dan menyusui, serta layanan online. Tidak menyesal kami datang jauh jauh kesini”, terangnya.

Dilain pihak, Taruna Muda Kukuh A juga mengungkapkan kebahagiannya berkunjung ke Lapas Gunung Sugih.

“Sejak datang pertama kali ini disini, saya sangat tertarik melihat pelayanan yang dilakukan disini, dengan adanya ruang laktasi itu sudah sangat luar biasa, ketika lapas memperhatikan hak-hak dari ibu untuk menyusui anaknya di tempat yang khusus belum lagi seni kerajinan tapis dan budidaya ternak kambing dan salon”. Ungkapnya.

“Saya berharap dikemudian hari bisa kembali kesini lagi, apalagi Kalapas telah memberikan motivasi kepada kami”. Tutupnya.

 

 

Lami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *