8 Jenazah dan 12 Korban Selamat Penembakan Di Nduga Tiba di Timika

oleh

MITRAPOL,com, Timika – Sebanyak 8 jenazah dan 12 korban selamat atas tragedi penembakan oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata alias (KKSB) Papua di Nduga, telah dievakuasi dan mendarat di Bandar Udara Mozes Kilangin Timika, Papua. Kamis (6/12).

Dalam waktu yang berbeda, tercatat pada pukul 10:40 WIT Gabungan TNI/Polri berhasil mendaratkan 8 Korban selamat pasca penembakan oleh KKSB di Bandara Mozes Kilangin, ke-Delapan korban langsung dibawa menuju Rumah Sakit (RS) Karitas dan Hotell Serayu untuk mendapatkan perawatan medis, kemudian sekitar pukul 12:00 Wit Delapan jenazah korban penembakan berhasil dievakuasi dan tiba di Bandara Mozes Kilangin,Timika, Papua.

Ke-Delapan jenazah dibawa dalam Tiga kantung jenazah langsung dibawa kemobil Ambulans dan disemayamkan di Hanggar Helikopter Bandara Timika milik PT. Freeport Indonesia yang dikelola PT.AVCO untuk dilakukan Proses Identifikasi.

Selanjutnya terpantau ada Empat korban selamat berhasil dievakuasi dan mendarat sekitar pukul, 13:20 Wit.

Sehingga total keseluhuan korban yang berhasil dievakuasi berjumlah 20 Orang terdiri dari 8 Jenazah dan 12 korban selamat.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Wakapolri Komjen. Pol. Ari Dono Sukmanto dan Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa ikut menyaksikan dari dekat proses evakuasi jenazah di Bandara Mozes Kilangin Timika.

Diketahui total keseluruhan Jenazah korban aksi penembakan dari Kelompok Separatis Papua, pimpinan Egianus Kogoya yang telah dievakuasi berjumlah 17 orang termasuk satu Prajurit TNI, total Jenazah yang berhasil dievakuasi keluar dari Nduga berjumlah 9 Jenazah termasuk satu Anggota TNI dan masih tersisa delapan Jenazah lagi yang belum berhasil dievakuasi ke Timika karena cuaca dan medan yang buruk.

Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring didampingi Kapolda Papua Irjen Pol. Martuani Sormin Siregar kepada awak Media mengatakan, “Saat ini sudah ada delapan Jenazah (Tiba di Timika) Kita (Gabungan TNI/Polri) sudah peroleh Enam Belas jenazah. Beber Pangdam.

Pangdam menambahkan, hingga kini masih ada tiga jenazah yang belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

Ditempat yang sama Kapolda Papua Irjen Pol. Martuani Sormin Siregar mengatakan, “Proses evakuasi 8 Jenazah yang belum bisa dibawa ke-Timika karena terkendala cuaca dan medan yang buruk, kami masih menunggu cuaca kalau bisa sore ini juga akan kita evakuasi semuanya”. ucap Kapolda.

Hingga berita ini ditayangkan Para korban yang selamat sedang menjalani perawatan medis dan ke Delapan Jenazah yang sudah dievakuasi sedang dalam proses Identifikasi oleh TIM Forensik Mabes Polri.

 

 

Qodri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *