Kejaksaan Nunukan Hingga Desember 2018 Selesaikan 150 Perkara

oleh
Kepala Kejaksaan Negeri Nunukan Fitri Zulfahmi, SH.,MH

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Dari 150 Perkara yang ditangani Kejaksaan Negeri Nunukan paling menonjol didominasi oleh kasus Narkotika.

Hak tersebut disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Nunukan Fitri Zulfahmi, SH..MH diruang kerjanya kepada awak media. Rabu (5/12). Yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasi di Kejaksaan Tinggi Sumatra Utara .

Fitri Zulfahmi mengatakan bahwa sejak dirinya bertugas, jumlah perkara Tindak Pidana Umum baik dari Polsek, Polres maupun dari Kepabeanan Nunukan, sudah 15-25 dimulai proses Penyidikanya (SPDP).

Perkara yang masuk di Kejaksaan 5% terdiri dari kasus Pencurian, Penganiayaan, dan Penyeludupan Miras serta tindak Pidana Ilegal Logging hasil Tangkapan dari Angkatan Laut.

Semua Tindak Pidana kita limpahkan ke Pengadilan, kalaupun itu terjadi perdamaian dari kedua belah pihak, kejaksaan hanya sebatas meringankan Hukuman dan memperlihatkab bukti perdamaian kedua belah pihak tidak ada untuk menghapus Pidana.

Saya selaku Kajari yang baru menjabat, saya tidak saja hanya melanjudkan program Kajari terdahulu tapi akan meningkatkan apa yang sudah berjalan termasuk kegiatan penyuluhan Hukum.

Sebagai penegak Hukum, Pengadilan, Kejaksaan dan Kepolisian harus bersinergi dengan Kodim, satgas Pamtas, Angkatan Laut dan Kepabeanan mereka cukup membantu Kejaksaan dalam penegahkan Hukum.

 

 

Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *