Koramil 08/Bojong Gotong Royong Bangun Rumah Warga Kurang Mampu

by -35 views

MITRAPOL.com, Jateng – Koramil 08/Bojong bersama-sama masyarakat Desa Bojong Lor, Kecamatan Bojong melaksanakan gotong-royong pembangunan rumah Budiyono yang beberapa hari sebelumnya roboh. Kamis (6/12/18)

Rumah Budiyono (38) warga Ds. Bojong Lor Kec. Bojong, roboh pada Sabtu (24/11/2018) sekira pukul 13.30 wib. Robohnya rumahBudiyono diduga karena bangunan yang kurang kokoh, sehingga Budiyono kehilangan tempat tinggalnya.

Loading...

Sedangkan untuk pembangunan kembali rumahnya, menurut Danramil 08/Bojong Kapten Inf Nurkhan menerangkan bahwa, dibiayai oleh swadaya masyarakat setempat dengan cara iuran, karena keberadaan Budiyono yang memang tergolong kurang mampu dan untuk tenaga sendiri melalui gotong-royong Koramil 08/Bojong dengan warga setempat.

“Kita melaksanakan karya bakti pembangunan rumah bapak Budiyono ini secara bergotong-royong dengan masyarakat setempat, sedangkan untuk biaya juga didapat dari iuran warga karena bapak Budiyono ini termasuk warga yang kurang mampu,”ujar Danramil.

“Dengan bergotong-royong selain menambah erat tali persaudaraan antara warga setempat dan juga TNI dalam hal ini Koramil 08/Bojong, juga akan meringankan beban bapak Budiyono, sehingga pekerjaan pembuatan rumah akan cepat selesai dan bisa jadi hunian yang layak untuk ditempati kembali. Pungkasnya.

 

 

Irul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *