Sinergi TNI-Polri Patroli Rutin Keamanan Wilayah Meminimalisir Tindak Kejahatan

oleh

MITRAPOL.com, Jateng – Tingkatkan keamanan wilayah, anggota Koramil 12 Tulis jajaran Kodim 0736 Batang giatkan patroli bersama Personel Polsek wilayah hukum Tulis jajaran Polres Batang, hal tersebut dirasa sangat penting.

Patroli yang dilakukan menyasar di daerah-daerah wilayah hukum Kodim 0736 Batang dan giat tersebut dilakukan secara rutin setiap harinya antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna meminimalisir terjadi gangguan keamanan di masyarakat.

Satu di antaranya patroli yang di lakukan di Desa Jrakahpayung Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, dengan adanya patroli warga sekitar merasa lebih aman karena wilayahnya dijaga oleh anggota Koramil dan Polsek.

Babinsa Sertu Puwadi dan Koptu Mujianto anggota Koramil Tulis bersama Bhabinkamtibmas Bripka Angga dan Bripda Aditya personel Polsek wilayah hukum Tulis, secara rutin lakukan patroli wilayah, Kamis (6/12/18).

“Selain warga melakukan ronda secara aktif pada malam hari, kami dibantu oleh pihak Koramil dan Polsek secara rutin lakukan patroli pada siang hari. Jadi sangat terbantu dengan adanya patroli tersebut,” ujar Budi Isnanto (40) Perangkat Desa, yang kebetulan Patroli singgah di Balai Desa Jrakahpayung.

Budi berharap patroli tersebut terus dilakukan agar daerahnya semakin aman dan terjaga.”Apa lagi pada saat siang hari, pasti warga harus ekstra melakukan pengawasan, karena biasanya para pelaku tindak kejahatan melakukan tindak kriminal dengan cara saat situasi kampung sepi karena banyak warga melakukan aktifitas mengais rejeki sejak pagi sampai menjelang sore hari,” paparnya.

Sementara itu, Komandan Koramil Tulis Kapten Inf Supirno di tempat terpisah saat di konfirmasi mengatakan, potensi gangguan keamanan rawan terjadi pada malam hari ataupun pada siang hari, terutama tindak pencurian saat pemilik rumah sedang melaksanakan aktifitas bekerja.”Dengan melakukan kegiatan patroli rutin diharapkan potensi gangguan keamanan di lingkungan masyarakat bisa diminimalisir. Kami juga berharap seluruh lapisan masyarakat membantu menjaga keamanan wilayah masing-masing,” tuturnya.

Sertu Purwadi menambahkan, dengan giat tersebut pihaknya ingin menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.”Selain menjaga keamanan wilayah masing-masing, kami menghimbau masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu yang sifatnya provokatif yang menimbulkan konflik antar kelompok. Dan informasi yang ada ditengah-tengah masyarakat hendaknya dicek kebenarannya dan jangan sampai salah bertindak,” tandasnya.

 

Irul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *