Tak Ada Kata Takut, Pembangunan Trans Papua Tetap Berlanjut

oleh

MITRAPOL.com, Jakarta – Rapat Kerja Kabinet yang terjadwal pukul 14.30 Wib di Istana Negara dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dihadiri beberapa Menteri Kabinet kerja serta Kepala Kepolisian RI Jend. Pol. Tito Karnavian, Rabu (5/12/18).

Salah satu pembahasan utama adalah peristiwa jatuhnya korban 19 pekerja Trans Papua dan 1 anggota TNI pada proyek pembangunan jembatan di Kab. Nduga, Papua.

“Apapun alasan Kelompok Kekuatan Bersenjata (KKB) dalam tragedi itu sangatlah tidak manusiawi, saya telah memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk menangkap pelaku peristiwa itu” ujar Presiden di depan para wartawan.

“Kami tidak akan berhenti membangun Papua, apapun hambatan dan rintangannya, Kami tidak takut,” lanjut Jokowi.

“Dan kepada keluarga pekerja dan prajurit TNI yang menjadi korban pada peristiwa itu, Pemerintah Indonesia dan saya sebagai Pŕesiden RI, mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam dalamnya bagi keluarga yang telah di tinggalkan,” tungkasnya kembali.

Sementara ditempat terpisah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjelaskan,”Kami tetap akan bekerja semaksimal mungkin, agar Trans Papua sepanjang 4600 Km ini sesegera mungkin bisa terwujud, Pangdam dan Kapolda Papua telah siap mengawal secara total untuk mengamankan pembangunan ini” kata Basuki.

Turut hadir dalam rapat ini Kepala Staff Presiden Moeldoko, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Sekertaris Kabinet Pramono Amnung, dan Menteri Sekertariat Negara Pratikno.

 

 

D’Karta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *