Usai Laksanakan Operasi Amole, Kapolda Lampung Berikan Empat Penekanan

oleh

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Kabagwatpers Biro SDM Polda Lampung Akbp Tri Suhartanto Sik mendampingi Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol. Novian Pranata mengutip amanat Kepala Kepolisian Daerah Lampung pada upacara penyambutan pasukan Satgas Ops Amole BKO Polda Papua Sat Brimob Polda Lampung. Rabu (5/12/18).

Upacara yang dilaksanakan adalah menyambut serta menyampaikan rasa bangga atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan oleh 100 orang personel Satbrimob Polda Lampung yang tergabung dalam satgas Amole guna menjaga keamanan dan penegakkan hukum di wilayah hukum Polda Papua dari gangguan para kelompok sipil bersenjata.

Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto,M.si beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas segala pengabdian personel Satbrimob Polda Lampung dalam penugasan ops Amole BKO Polda Papua selama kurang lebih 5(lima) bulan terhitung dari tanggal 30 Juli sampai dengan awal Desember 2018.

Amanat Kapolda Lampung dengan menyampaikan 4(empat) penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan Pertama, “tingkatkan rasa iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral didalam melaksanakan tugas.

Kedua, “laksanakan konsolidasi sebagai alat kontrol baik terhadap keadaan personel maupun peralatan yang saudara bawa ke daerah operasi sehingga dapat dipertanggung jawabkan.

Ketiga, “pelihara semua keberhasilan yang telah dicapai selama ini, dengan mempertahankan citra dan nama baik korps Brimob Polri, hindari sikap Arogansi serta perbuatan yang dapat menimbulkan citra buruk.

Dan yang ke empat, “segera sesuaikan diri saudara dengan situasi di kesatuan serta selalu pelihara kebugaran fisik dan kemampuan dalam menghadapi tugas-tugas yang akan dilaksanakan sesuai dengan motto Tiada Hari Tanpa Latihan, “ ujar Kombes Pol Novian Pranata menyampaikan amanatnya.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingan kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan Negara, “ tegas Novian Pranata mengakhiri.

 

 

Wawan Satria/Deni Andestia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *